Polri Imbau PKL Tempati Pasar Relokasi

MenaraToday.Com - Toba :

Kepolisian RI melalui Polres Toba Polda Sumut, kembali melakukan sosialisasi dan edukasi secara humanis kepada para pedagang pasar tumpah dan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di pusat pasar Balige, agar menempati pasar relokasi sementara yang berada di Tampubolon Desa Saribu Raja Janjimaria.

Pemindahan sementara Pedagang Kaki Lima dan pedagang pasar tumpah, berkautan dengan pelaksanaan Event F1 Power Boat (F1H2O) yang akan digelar pada 24-26 Pebruari 2023 di kawasan pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige-Toba.

Terkait pemindahan pedagang, sejauh ini mereka merespon dengan baik, dan kita terus melakukan pendekatan secara humanis, ujar Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian, ditengah melakukan edukasi kepada  pedagang di Jalan Sisingamangaraja Balige, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan sosialisasi ini, Kepolisian bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan Pemerintahan Kecamatan Balige.

Ditengah mengedukasi pedagang, Kepolisian dan TNI juga melakukan kegiatan Kurve atau bersih-bersih di pusat kota Balige. Diantaranya membersihkan selokan, dan mengecat tembok Pasar Balerong. Giat Kurve ini juga mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing agar tetap bersih, khususnya menjelang perhelatan Event Internasional F1H2O.

"Lingkungan yang bersih merupakan salah satu faktor penunjang kemajuan  kepariwisataan. Ditambah dengan sikap yang ramah, sopan, santun dan pelayanan kenyamanan bagi wisatawan. Hal ini musti kita lakukan terhadap wisatawan yang nantinya datang ke Toba untuk menyaksikan F1H2O". imbuh Kapolsek Balige 

Dalam giat sosialisasi hari ini, Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian bersama dengan Danramil 17 Balige Kapten J.Sinaga dan Plt. Kasatpol PP Harianto Butarbutar.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama