Bupati Indramayu Resmikan Rumah Tahfidz Ar-Rahman Yayasan Baitul Muhaimin Sindang

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melalui Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Akhmad Budiharto meresmikan Rumah Tahfidz Ar-Rahman Yayasan Baitul Muhaimin Sindang, Kabupaten Indramayu,

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita ini turut dihadiri oleh Ketua Yayasan Baitul Muhaimin M. Amdad beserta jajaran pengurus, Ketua Rumah Tahfidz Qur’an Ar-Rahman Sindang Citra Yoanita, perwakilan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu Ruswa.

Kemudian turut hadir Camat Sindang Suyitno beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sindang, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Indramayu Atang Riko Hasbudi, Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Indramayu, serta Majelis Taklim, para Tokoh Masyarakat, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ahmad Budiharto memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Yayasan Baitul Muhaimin dan segenap pengurus rumah tahfidz yang telah membangun dan mendirikan rumah tahfidz.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas prakarsa pengurus Yayasan Baitul Muhaimin yang telah membangun dan mendirikan rumah tahfidz ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada segenap pengurus rumah tahfidz yang turut berkontribusi secara pasti dan nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Dengan hal tersebut, Ahmad Budiharto menyatakan, kegiatan ini sejalan dengan Visi Bupati Indramayu Nina Agustina, Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju Adil, Makmur dan Hebat) dan misi Indramayu meningkatkan daya saing SDM.

“Sesuai dengan visi pembangunan Kabupaten Indramayu yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2021 tentang RPJMD 2021-2016 adalah Terwujudnya Indramayu Bermartabat. Di mana dengan hal tersebut dapat kita jadikan sebagai semboyan ke depan bahwa Indramayu harus menjadi Kabupaten yang mempunyai martabat dalam arti yang sesungguhnya,” ujar," Akhmad Budiharto kepada menaratoday.com.

Akhmad Budiharto melanjutkan, dalam mewujudkan visi tersebut maka ditetapkan tujuh misi pembangunan jangka menengah Kabupaten Indramayu Tahun 2021-2026, yaitu Sapta Nata Mulia Jaya atau Tujuh Penataan menuju Mulia dan Jaya. Sejalan dengan hal tersebut, dirinya memaparkan bahwa kegiatan ini sejalan dengan misi yang ke-lima yaitu meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dengan kata kunci “Peningkatan Daya Saing SDM”.

Dengan demikian, Akhmad Budiharto berharap dengan diresmikannya Rumah Tahfidz Ar Rahhman ini akan semakin banyak calon-calon Hafidz dan Hafidzoh, yang akan menyuburkan bumi Indramayu dengan rahmat dan semangat Al Qu'ran.

Selain itu juga diharapkan secara makro akan dapat berkontribusi terhadap peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Indramayu, di mana Indramayu bukan hanya dikenal dengan lumbung padi nasional dan kota mangga, tetapi juga merupakan kabupaten hafidz hafidzoh sebagai wujud Religius dari salah satu isi visi Indramayu Bermartabat.(Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama