Sekretariat DPRD Berikan Makanan Tambahan Bagi Balita Stunting di Desa Rancahan dan Kedokan Gabus

MenaraToday.Com - Indramayu

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus berkomitmen melakukan upaya penanggulangan stunting dengan melibatkan sejumlah perangkat daerah melalui program orang tua asuh anak stunting.

Melalui program orang tua asuh anak stunting ini, Pemkab Indramayu terus melakukan akselerasi dan percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan Indramayu Zero New Stunting sebagaimana kebijakan Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar.

Bertempat di Kantor Desa Rancahan Kecamatan Gabuswetan, Senin (16/1/2023), sebanyak 6 anak stunting yang berasal dari Desa Rancahan dan 6 anak dari Desa Kedokan Gabus menerima bantuan makanan tambahan berupa susu dan telur sebagai upaya peningkatan nutrisi guna meningkatkan asupan gizi anak

“Kami bersama Sekretariat DPRD menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan di Desa Rancahan karena Sekretariat DPRD mendapat bagian menjadi orang tua asuh anak stunting di desa tersebut,” ujar Camat Gabuswetan Muhtarom 

Dirinya menjelaskan, pihak kecamatan beserta sekretariat DPRD dan perangkat daerah lainnya di Kabupaten Indramayu terus berupaya memberikan dukungan melalui program orang tua asuh ini.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kabupaten Indramayu Ali Fikri mengharapkan, melalui program ini angka stunting di Kabupaten Indramayu khususnya di Desa Rancahan dan Desa Kedokan Gabus dapat terus ditekan hingga 0%.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat menekan angka stunting hingga 0%, sehingga Indramayu yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat (Bermartabat) dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, keluarga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu dan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Indramayu yang telah memberikan bantuan sehingga dapat membantu untuk mencukupi kebutuhan gizi balita agar dapat terhindar dari stunting. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama