Sidak Ke Rutan Kabanjahe ,Kemenkum HAM Sunut Pastikan Dapur Rutan Bersih dan Aman

MenaraToday.Com - Karo : 

Kebersihan serta bahan berkualitas dan stok bahan makanan menjadi hal penting dalam menjaga kesehatan para warga binaan Rutan Kelas IIB Kabanjahe. Hal tersebut mengingat asupan makanan yang "Laik Hygiene" menjadi prioritas utama.

Selesai Apel Pagi Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke dapur umum Rutan Kabanjahe  didampingi jajarannya, Kamis, (12/1/2023). Pukul 08.30 WIB

“Ini dadakan, saya mau cek secara langsung, mulai dari lingkungan dapur umum, ketersedian bahan makanan, stok makanan, sampai petugas yang menyajikan makanan. Semua harus bersih dan aman,” tegas Karutan. 

Inspeksi yang dilakukan Karutan bersama pejabat struktural di Rutan Kabanjahe, juga melihat kebersihan bahan makanan yang nantinya akan diberikan kepada warga binaan. Hal tersebut dilakukan untuk membuktikan makanan yang disajikan bagi warga binaan, baik dan sehat dikonsumsi. 

Dikatakannya, setiap detail dilakukan pengamatan dan pengecekan terutama kepada warga binaan yang melaksanakan aktivitas di dapur rutan, guna mempersiapkan kegiatan masak, kebersihan tempat, sehingga makanan yang disajikan layak untuk warga binaan pemasyarakatan.

“Mulai dari bahan, cara memasak serta kebersihan dapur menjadi prioritas kami dalam menjaga kualitas masakan untuk warga binaan,” tegas Karutan. 

Dia mengharapkan, untuk menjaga kualitas bahan makanan bagi warga binaan, petugas yang bertanggung jawab agar selalu melakukan pengecekan kegiatan aktivitas dapur dengan baik. Sehingga makanan yang di sajikan warga binaan selalu sehat.

“Harus ada kesadaran dalam menjaga lingkungan dapur, dengan begitu dapur akan menjadi bersih, begitu juga makanan yang disajikan. Semua akan rasakan manfaatnya,” tutup Karutan.(VM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama