Usai Dilantik, PPK Kecamatan Cantigi Lakukan Koordinasi

MenaraToday.Com - Indramayu :

Usai dilantik minggu lalu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Cantigi yang dipimpin Toto Surnanto beserta anggota PPK lainnya melakukan silaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan stakeholder kecamatan dan diterima secara langsung oleh Camat Cantigi Winaryo beserta jajaran di kantor Kecamatan Cantigi, Senin (9/1/2023)

Winaryo mengatakan, tujuan dilakukannya kunjungan tersebut sebagai bentuk perkenalan bagi pengurus PPK yang baru saja dilantik serta untuk berkomunikasi dan membangun sinergi dengan pihak kecamatan dalam rangka penyelenggaraan pemilu 2024.

“Kunjungan ini dilakukan untuk membangun sinergitas antara pihak PPK dengan kecamatan karena perlu disadari bersama bahwa pemilu 2024 merupakan hajat bersama demokrasi yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Kecamatan Cantigi. Jadi tidak hanya sekedar bahwa ini adalah tugasnya temen-temen PPK tetapi juga tugas semua stakeholder untuk bisa menyukseskan pemilu 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut Winaryo menjelaskan, dalam pelaksanaannya PPK yang baru terbentuk ini membutuhkan kelengkapan, salah satunya terkait dengan kesekretariatan dimana tim sekretariat meminta saran dan masukan dari kecamatan serta kantor sekretariat yang nanti pada saatnya berfungsi sebagai ruang untuk melakukan komunikasi diantara pengurus PPK maupun dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Hasil koordinasi antara PPK dengan kecamatan sesuai sebagaimana isi surat bupati yaitu dalam rangka fasilitasi dan dukungan pemerintah daerah maupun pemerintah kecamatan dalam tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 yang pertama kaitannya dengan pengadaan sarana dan prasarana. Yang kedua adalah bantuan dukungan personil yang ada pada pemerintah kecamatan sebagai sekertaris PPK. Serta yang ketiga adalah penugasan nanti pada saatnya personil Satlinmas dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat dalam masa tahapan penyelenggaraan pemilu 2024,” 

Selain itu koordinasi tersebut dilakukan berkaitan dengan dukungan sosialisasi kepada masyarakat agar tahapan Pemilu bisa dimaknai dan dipahami secara utuh oleh masyarakat karena momen Pemilu 2024 merupakan momen istimewa dimana tahun tersebut digelar beberapa pemilihan sekaligus.

Winaryo berharap, melalui sinergitas yang terbangun antara PPK dan semua stakeholder Kecamatan Cantigi yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung, dapat senantiasa menjaga komunikasi dalam dalam rangka penyelenggaraan pemilu 2024. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama