5 Remaja Pelaku Begal Di Ringkus Personel Satreskrim Polres Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu

Lima orang remaja yang melakukan aksi begal di Jalan Pecuk Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang diringkus personel Satreskrim Polres Indramayu.

Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar kepada awak media, Selasa (7/2/2023) menyebutkan ke lima pelaku masing-masing berinisial SZ (17), AKM (15), SPY (15), ADD (17) dan AGF (17) warga Kecamatan Sidang

"Kelima pelaku masih anak di bawah umur, bahkan 3 pelaku berstatus pelajar. Kelima pelaku kita ringkus karena telah melakukan aksi begal pada hari Selasa (10/1/2023) sekira pukul 23.50 Wib di Jalan Pecuk Desa Penyindangan Kulon. Dimana korban atas nama Salimah (19) warga Kecamatan Cantingi" ujar Fahri.

Lebih lanjut perwira menengah berpangkat dua melati ini menyebutkan bahwa dari hasil pemeriksaan, komplotan remaja ini menjalankan aksinya dengan membagi 2 tim.

"Tim pertama berjumlah 3 orang yang bertugas untuk mengeksekusi korbannya dengan menodongkan senjata tajam ke korban, sementara 2 orang lagi bertugas untuk mengintai lokasi. Komplotan ini sebelum menjalankan aksinya selalu mencari mangsa dengan cara hunting saat tengah malam. Jika mendapatkan mangsa yang cocok untuk dijadikan korban mereka langsung melakukan pembegalan. Para pelaku juga membawa senjata tajam berupa celurit, samurai dan golok" papar orang nomor satu di kepolisian sejajaran Polres Indramayu saat menggelar press release di Mapolres setempat, Selasa (7/2/2023)

Kapolres juga menjelaskan dalam press release kali ini para pelaku tidak di tampilkan karena status pelaku masih anak di bawah umur. 

"Kami sengaja tidak menampilkan para pelaku seperti release-release sebelumnya, karena para pelaku masih anak di bawah umur dan para pelaku mengaku bahwa baru 1 kali melakukan aksi pembegalan" ujar Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Arman Sahti, KBO Reskrim, Iptu Karnadi dan Kasubsi PIDM Bimas, Ipda Tasim. (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama