Aiptu Kasdulah Dirikan Sekolah Gratis Tingkatan SMK

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kepala unit intelijen dan keamanan (Kanit Intelkam) Polsek Tukdana, Polres Indramayu, Aiptu Kasdulah, SH., MH,. Melakukan terobosan positif yang patut ditiru. Aksi sosialnya yakni mendirikan sekolah menengah kejuruan (SMK) gratis bagi masyarakat kurang mampu dan yatim piatu semenjak tahun 2010 lalu sampai sekarang alumnus sekolah tersebut sudah banyak yang terserap bekerja di perusahaan yang terkenal di Indonesia. 

Kapolsek Tukdana AKP Iwa Mashadi, SH., MH,. melalui Kanit Intel Polsek Tukdana, Aiptu Kasdulah sekaligus ketua pembina yayasan Nayla Khairi Azkia  mengatakan, langkah tersebut tentu sangat diapresiasi, juga dalam rangka mendukung program pemerintah wajib belajar 12 tahun serta menindaklanjuti program Polri Presisi. Dedikasi polri dalam mendukung program pemerintah.

Jurusan atau program bidang keahlian di SMK Pembangunan Tukdana tersebut yaitu bidang Teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM), Teknik kendaraan ringan otomatis ( TKRO ) dan Teknik komputer dan jaringan (TKJ),” ujarnya, Sabtu (25/02/2023).

Lanjut Kasdulah, sekolah yang didirikan tersebut diberi nama SMK Pembangunan di bawah naungan Yayasan Nayla Khairi Azkia  yang berlokasi di jalan Jatibarang - Kadipaten, Desa Rancajawat, Blok Cipelang, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. “Awalnya banyak sarjana-sarjana yang belum bekerja, kita rekrut untuk mengajar, masyarakat sekitar mengajak untuk mendirikan sekolah SMK, kami pun berkordinasi dengan dinas pendidikan Indramayu waktu tahun 2010, dan pimpinan kami pak Kapolres Indramayu, kami beserta lapisan masyarakat bergegas mendirikan sekolah SMK dan waktu itu masih numpang di SDN Kerticala 1 dan SDN Kerticala ll, seiring nya waktu jumlah murid 600 siswa, kami banyak bantuan dari Pemprov jawa barat, kementerian pendidikan, dan pemerintah kabupaten Indramayu, Alhamdulillah sekarang sudah punya gedung sendiri" paparnya.

Sementara itu, kepala sekolah SMK Pembangunan Tukdana, Sri Anisa, S. Pd., M.PD. menambahkan, saat ini SMK Pembangunan Tukdana sudah terakreditasi B, visi misi menjadikan SMK pembangunan Tukdana sebagai sekolah kejuruan terdepan di kabupaten Indramayu. Misi, Meningkatkan kemampuan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan, mengembangkan konsep pembelajaran yang berbasis teknologi dan kebutuhan (Dunia usaha dan industri). Terimakasih pak Kanit Kasdulah, SH., MH,. sebagai ketua yayasan yang sudah membimbing kami dan para guru," tandasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama