Tim Patroli Sepeda Polres Blitar Bagikan Nasi Bungkus

MenaraToday.Com - Blitar : 

Sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat, Satsamapta Polres Blitar Polda Jatim melaksanakan kegiatan patroli sepeda sambil membagikan nasi bungkus kepada sejumlah warga yang membutuhkan, Jumat (24/02/2023).

Patroli yang bertujuan untuk mengedukasi dan memberi himbauan kamtibmas itu gelar di sejumlah ruas jalan area Wlingi raya kabupaten Blitar.

Kegiatan patroli sambil bersedekah tersebut merupakan bentuk terobosan yang dilaksanakan oleh Sat Samapta agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Nanang Budhiarto, S.H., M.H menyampaikan, bahwa makanan yang dibagikan  tersebut merupakan hasil sedekah dari anggota Satsamapta Polres Blitar yaitu berupa nasi bungkus dan minuman.

“Kegiatan ini merupakan terobosan dari Satsamapta agar bisa lebih dekat dengan masyarakat, sambil berpatroli sepeda kita juga bagikan nasi bungkus sekaligus sebagai program rutinitas. Makanan ini didapatkan dari anggota yang secara ikhlas dan sukarela untuk berbagi demi kebaikan kita bersama,” ujar AKP Nanang.

Makanan tersebut, lanjut Kasat Samapta, kita bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan seperti sopir angkot, tukang parkir, dan tukang becak di sepanjang jalan yang menjadi  patroli.

“Jadi selain bertemu untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat agar ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan anggota juga sambil membagikan nasi bungkus,” imbuh Kasat Samapta.

Kasat Samapta berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, disamping untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polres blitar juga dapat bernilai ibadah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan polisi bisa semakin dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (Jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama