Bekerjasama Dengan DLH Indramayu, Camat Sukagumiwang Akan Sediakan Bak Truk Sampah

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kurang tertibnya warga membuang sampah di Blok Plumbon Desa Sukagumiwang Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu membuat kondisi lingkungan menjadi kotor dan menimbulkan bau tidak sedap.

Camat Sukagumiwang Suratno Sukarja segera melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu untuk mencari solusi penanganan sampah di Blok Plumbon Desa Sukagumiwang Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu, 

Dalam pertemuan tersebut  Suratno  meminta  DLH Kabupaten Indramayu menyediakan bak truk sampah atau arm roll agar masyarakat lebih tertib dalam membuang sampah dan diharapkan kemudian lingkungan menjadi bersih dan nyaman dari masyarakat yang lalu lalang melaksanakan aktivitasnya.

"Saya mohon kepala Dinas Lingkungan Hidup agar mengantisipasi sampah yang ada dengan menyediakan unit mobil untuk mengangkut sampah yang bercecer,” katanya.

Namun Suratno berharap, ketika sudah disediakannya bak truk sampah, peran dari Pemerintah Desa Sukagumiwang agar memberikan edukasi pada masyarakat sekitar agar jangan membuang sampah sembarangan.

“Kita harapkan pemerintah desa setempat nantinya bisa mengedukasi masyarakat agar ketika membuang sampah lebih tertib lagi. Daerah yang bersih merupakan perwujudan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” pungkasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama