Jelang F1H2O, Pemkab Toba Laksanakan Edukasi Penataan Sejumlah Pasar Rakyat

MenaraToday.Com - Toba

Dalam rangka mendukung Event F1H20 terkait kelancaran arus lalulintas, seluruh pasar rakyat di Toba yang berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) salahsatunya pasar rakyat Porsea, Rabu (1/2/3023) Pemkab Toba kembali melaksanakan edukasi penataan dan penertiban tempat pedagang maupun parkir kendaraan.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM Kabupaten Toba melalui Manogihontua Gultom selaku Kepala Bidang Pasar, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut untuk mengedukasi setiap pedagang agar tidak berjualan di bahu jalan protokol. Demikian juga kendaraan agar langsung parkir di terminal yang tersedia.

Hal ini untuk menghindari kemacetan lalulintas bagi masyarakat umum yang melintas Jalinsum. Selain itu, kegiatan ini juga dalam mendukung perhelatan F1H2O, agar setiap pasar rakyat tampak bersih dan rapi, ungkap Manogihontua.

Penataan pasar secara inten dilaksanakan disejumlah pasar rakyat yang bersentuhan langsung dengan Jalinsum, agar aktivitas arus lalulintas lancar. Terlebih pelaksanaan Event F1H2O sudah semakin dekat, dan diperkirakan para pengunjung akan mulai berdatangan ke Toba. Sehingga kita memastikan seluruh pasar rakyat dalam keadaan tertata dan rapi. Jadi melalui edukasi seperti ini, Pemkab Toba berharap masyarakat dalam hal ini pedagang kiranya memberikan atensi untuk  mendukung Event tersebut, melalui tertib berdagang di pasar yang sudah tersedia, imbau Manogihontua.

Terkait kegiatan penertiban pedagang hari ini, sebelumnya  telah dilakukan rapat koordinasi dengan Dinas Perindagkop UKM Toba, Dinas Perhubungan Toba, Pemerintah Kecamatan Porsea, Jajaran TNI,Polri setempat dan Satpol PP Kabupaten Toba.

Rangkaian kegiatan penataan pasar melalui edukasi penertiban pedagang dan kendaraan, berjalan lancar. Tampak arus lalulintas di Pasar Porsea berjalan lancar, ditengah aktivitas pedagang yang sedang mengais rejeki.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama