Melalui program I-Ceta Camat Kroya Tinjau ODGJ

MenaraToday.Com - Indramayu :

Masyarakat Indramayu kini merasa terbantukan dengan adanya layanan Indramayu Cepat Tanggap I-Ceta yang menjadi salah satu dari 10 program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yang dirancang untuk memberikan layanan terhadap aduan yang bersifat urgensi atau pertolongan.

Melalui program I-Ceta Camat Kroya A. Syafruddin menerima laporan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dengan kondisi tidak berpakaian di Jalan Raya PU Kroya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu.

Dari laporan tersebut, Camat Kroya A. Syafruddin bersama Kepala UPTD PKM Temiyang beserta tim kesehatan PKM Temiyang segera menindaklanjuti dan meninjau langsung ke lokasi keberadaan ODGJ untuk diberikan penanganan pengobatan medis. 

Camat A. Syafruddin yang menerima laporan dan langsung menindaklanjuti hal tersebut. Dirinya menyampaikan rasa bangga dan haru karena masyarakat sekitar mau membantu ODGJ dengan memberikan pakaian layak.

“Menerima laporan masyarakat terkait keberadaan ODGJ yang tidak berpakaian (telanjang), yang berada di pinggir jalan raya PU Kroya, tepatnya di depan Markas TNI (Arhanud) Kroya, alhamdulillah ada masyarakat yang memberikan baju kepada ODGJ tersebut.” Ujarnya.

Camat Kroya menyampaikan, dengan adanya program I-Ceta masyarakat dapat menghubungi Call Center yang aktif 24 jam, dimana masyarakat bisa dengan mudah melapor kepada pemerintah daerah kapanpun dan dimanapun. 

“Saya optimis dan selalu mendorong perangkat Pemerintah Daerah untuk selalu bisa dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat guna mendukung program Bupati Indramayu Nina Agustina, sehingga bisa mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” pungkasnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama