Bupati Indramayu Berikan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina terhadap kondisi warganya memang tidak usah diragukan lagi. Berbagai program telah diluncurkan untuk membantu masyarakat Kabupaten Indramayu yang mengalami kesusahan. Tidak terkecuali terhadap para penyandang disabilitas.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu, Bupati Nina Agustina akan memberikan bantuan alat bantu tangan dan kaki palsu kepada para penyandang disabilitas fisik yang ada di Kabupaten Indramayu.

Bertempat di Rumah Singgah Dinsos Indramayu, sejumlah 31 penyandang disabilitas fisik dari 15 kecamatan di Kabupaten Indramayu berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data, menjalani pengukuran alat bantu kaki dan tangan palsu, 

Bekerja sama dengan UPT. Sentra Phala Marta Sukabumi Kementerian Sosial RI, pengukuran dilakukan guna memastikan alat bantu tangan dan kaki palsu ini nantinya akan pas dan nyaman ketika dipakai.

Pengukuran alat bantu kaki dan tangan palsu kepada para penyandang disabilitas fisik ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina.

Kepala Dinsos Indramayu, Sri Wulaningsih melalui Sekretaris Dinsos Indramayu, Caridin menyatakan, kegiatan pengukuran alat bantu kaki dan tangan palsu ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) agar dapat hidup mandiri dan dapat meningkatkan aksesibilitas dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, pimpinan Tim UPT Sentra Phala Marta Sukabumi Kementerian Sosial RI, Burhanudin mengatakan, Kabupaten Indramayu merupakan wilayah kerja UPT. Sentra Phala Marta dalam memberikan pelayanan rehabilitasi sosial.

“Melalui Dinsos Kabupaten Indramayu, program rehabilitasi sosial dapat dilakukan secara komprehensif dan meningkatkan peran-peran sosial bagi penerima manfaat sehingga dapat lebih mudah melakukan aktivitas serta mampu berperan aktif melaksanakan fungsi sosialnya dalam lingkungan bermasyarakat,” ujarnya. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama