Bupati Labura Buka MTQ dan FRK Tingkat Kecamatan Kualuh Hulu.

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM, resmi membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII dan Festival Rebana Klasik (FRK) ke V tingkat Kecamatan Kualuh Hulu, yang di pusatkan di lapangan bola Porku Desa Perkebunan Kanopan Ulu, Jumat (10/2/2023). 

Penyelenggaraan MTQ yang diikuti 11 desa dan 2 kelurahan ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali oleh Bupati Hendriyanto di saksikan tokoh Sumatera Utara H. Kharuddin Syah, SE, Camat Kualuh Hulu Panji Tri Asmara dan jajaran, Kepala Bank Sumut Aek Kanopan Surya Utama, Ketua Harian LPTQ Ustad Idris Aritonang, tokoh pemuda, dan tokoh agama serta jajaran kepala desa Se Kecamatan Kualuh Hulu. 

Dalam sambutannya, Hendriyanto Sitorus menyampaikan apresiasinya atas kekompakan dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat Kecamatan Kualuh Hulu. Menurutnya, MTQ merupakan salah satu bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sebagai landasan menata kehidupan yang lebih baik, secara material maupun spiritual.

"Kegiatan ini sebagai salah satu syi’ar Islam, makna dan hakikat dilaksanakan MTQ adalah agar ummat Islam senantiasa berupaya dan mengaplikasikan ajaran yang dikandung kitab suci Al-qur'an dalam kehidupan sehari-hari", ucap Bupati. 

Usai acara, Bupati Hendriyanto berkesempatan menyerahkan bantuan sembako kepada kaum duafa Kecamatan Kualuh Hulu, dan terakhir meletakkan batu pembangunan mushollah Ar Ridho SD Negeri 112294 Aek Kanopan.(Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama