Bupati Indramayu Hadiri Rapat Paripurna Persetujuan 3 Raperda

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Bupati Indramayu,  Nina Agustina hadir dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Indramayu, Rabu (8/2/2023)

Rapat Paripurna tersebut dalam rangka persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Indramayu terhadap 3 (tiga) Raperda, yaitu tentang pemilihan, pengangkatan dan pembahasan kuwu. Raperda tentang pengelolaan keuangan Daerah, dan Raperda tentang Perubahan ketiga atas Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Indramayu Nomor 9 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah Kabupaten Indramayu, serta penyampaian pendapat akhir Bupati.

Seluruh anggota DPRD yang hadir mengikuti Rapat Paripurna menyetujui ketiga Raperda yang telah dibahas sebelumnya untuk ditetapkan menjadi keputusan DPRD Kabupaten Indramayu, selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu. 

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu mengatakan, dengan ditetapkan ketiga Raperda tersebut, kita ucapkan syukur karena perjalanan pembahasan sampai dengan penetapannya telah diselesaikan sesuai dengan harapan bersama.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatangan bersama antara DPRD dengan Bupati Indramayu terhadap tiga Raperda Kabupaten Indramayu yang telah disetujui.

Dalam sambutannya, Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, melalui persetujuan bersama atas tiga raperda ini, dirinya berharap kualitas pengelolaan keuangan Pemda Kabupaten Indramayu, pelayanan terhadap masyarakat serta tata pengelolaan penyelenggaraan pemilihan kuwu dapat meningkat.

"Kami berharap dengan persetujuan bersama tiga raperda ini akan berdampak meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan pemerintah daerah kabupaten indramayu yang bermuara pada meningkatnya kualitas pelayanan terhadap masyarakat serta meningkatnya tata pengelolaan penyelenggaraan pemilihan kuwu di kabupaten Indramayu," ujar Bupati Indramayu.

Atas disetujuinya tiga raperda tersebut Nina Agustina mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang ikut dalam pembahasan raperda ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh pihak. Semoga kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan dimasa yang akan datang,'' ungkapnya (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama