Camat Widasari Lakukan Monitoring Pelaksanaan Grebek Posyandu

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Widasari Sidik Tirhartono melakukan monitoring pelaksanaan Grebek Posyandu serempak di Desa Leuwigede Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu.

Kegiatan Grebek Posyandu adalah kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari bergilir di 10 desa se-Kecamatan Widasari. Artinya, dalam satu hari giliran semua posyandu di desa tersebut mengadakan kegiatan rutin dan pemberian vitamin A.

Sidik menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memasifkan pemberian vitamin A dan juga untuk mendeteksi anak-anak yang mengalami stunting.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memasifkan pemberian vitamin A dan juga untuk mendeteksi anak-anak yang mengalami stunting, sehingga jumlah stunting di lapangan sesuai dengan data yang ada. Data hasil Grebek Posyandu ini dijadikan acuan kami dalam pemberantasan stunting di Kecamatan Widasari menuju Indramayu Zero Stunting”, ujarnya 

Turut hadir dalam monitoring tersebut Camat Widasari bersama Kuwu Leuwigede, Kepala Puskesmas Widasari, Kader Posyandu, Babinsa, Babinkamtibmas, Mahasiswa Politekkes Kemenkes Tasikmalaya dan warga masyarakat setempat. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama