Pelabuhan Penumpang Teluk Nibung Mulai Beroperasi

Kapolres Tanjungbalai Beserta Forkopimda Tanjungbalai Asahan Hadiri  Keberangkatan Perdana NV Indomal Empire

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib  bersama unsur Forkopimda menghadiri pembukaan Pelabuhan Penumpang Teluk Nibung serta melepas Kapal Penumpang NV Indomal Empire yang berangkat perdana dengan rute Pelabuhan Teluk Nibung ke Pelabuhan Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia, Rabu (8/2/2023) pagi. 

Dalam kesempatan tersebut, General Manager Pelindo TBA, Muhammad Azmi Jawari menyebutkan bahwa hari ini adalah hari pertama dibukanya kembali Pelayaran di Pelabuhan Teluk Nibung, Jalan Yos Sudarso Kelurahan Perjuangan Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai. 

"Kami dari Pelindo memohon dukungan dari seluruh unsur Forkopimda agar kami dapat melayani masyarakat dengan baik* ujar Azmi.

 Sementara itu Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib menyebutkan dihari pertama pengoperasian pelayaran Kapal Fery penumpang tujuan Tajungbalai - Malaysia.

"Pemerintah Kota Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada pihak Indomal yang telah mengoperasikan Kapal Indomal di perairan Tanjungbalai - Asahan, kita berharap dengan dibukanya kembali Pelabuhan Teluk Nibung  dan beroperasinya Kapal Penumpang Indomal dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanjungbalai Asahan dan tidak ada lagi pekerja illegal seperti yang sebelumnya. Saya juga berharap kiranya sistem keamanan dan proteksi pihak Pelabuhan  dapat ditata dengan baik sehingga dapat mencegah keluar masuknya benda-benda terlarang melalui pelabuhan ini" ujar Waris. 

Waris menambahkan sudah 3 tahun Pelabuhan Teluk Nibung tidak beroperasi dimasa Pandemi Covid 19. 

*Kita sama-sama berharap kiranya kita dapat masuk ke Port Klang dan tidak hanya di Port Dickson Malaysia, sebab jarak antara Port Klang dengan Port Dickson cukup jauh. Selain itu juga kita berharap Kap Indomal bisa setiap hari berlayar  bukan hanya berlayar satu minggu tiga kali". Ujarnya  

Acara dilanjutkan, foto bersama, melihat terminal Penumpang Untuk pelepasan Kapal Ferry dan jumlah penumpang yang berangkat sekitar 132 orang, namun 3 orang calon penumpang ditunda keberangkatannya  sampai hari jum'at, karena terlambat hadir di pelabuhan

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Tanjung Balai  Waris. Thalib SAg MM, Ketua DPRD Kota Tanjung Balai Tengku Eswin ST, Dandim 0208/AS Letkol Inf Franki Susanto SE, Kapolres Tanjung Balai. AKBP. Ahmad Yusuf SIK MM, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang SE DWC, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai Asahan Baru Rufina Br Ginting SH MH, Kepala Karantina Pertanian TBA Sudiwan Situmorang SPM P, Kepala Kantor KSOP Tanjung Balai M Syafrizal SE MH, Kepala Pelindo Pelabuhan Teluk Nibung Muhammad Azmi Jawari, Kepala Imigrasi TBA Wawan, Kadiv Imigrasi Provinsi, Igna, Asisten III, Kadishub, Kadisdik, Camat Teluk Nibung dan Plt Lurah Perjuangan dan Pimpinan PT Indomal Fast Ferry Cab.Tanjung Balai Hj Junaida. (FM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama