Di Bulan Penimbangan Balita dan Pemberian Vitamin A, Camat Tukdana Ajak Pemilik Balita Ke Posyandu

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Bulan penimbangan balita dan pemberian vitamin A yang dilaksanakan pada Februari dan Agustus merupakan kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi panjang dan tinggi badan pada balita usia 0 – 59 bulan secara serentak di masing-masing posyandu.

Penimbangan merupakan salah satu langkah awal yang penting guna memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan balita sekaligus mengedukasi orang tua balita terkaitan gizi pertumbuhan balita.

Selain itu pemberian vitamin A juga menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan, karena vitamin A sangat penting untuk tubuh anak terutama mata. Jika kekurangan vitamin A, anak akan menjadi rentan terhadap penyakit.

Hal tersebut diungkapkan Camat Tukdana Asep Affandy saat melakukan monitoring kegiatan posyandu di Desa Rancajawat Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu,

“Mari ajak balita ke Posyandu secara rutin guna memantau tumbuh kembangnya serta menjaga kualitas kesehatannya salah satunya dengan pemberian vitamin A,” ungkapnya.

Asep menjelaskan, dari 8 posyandu yang ada di Desa Rancajawat terdapat 122 balita yang datang ke posyandu guna mendapatkan pelayanan di posyandu serta mendapatkan asupan vitamin A dari tim posyandu Puskesmas Kerticala.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan juga balita yang datang ke posyandu telah diberikan vitamin A,” jelasnya.

Oleh karena itu, Asep berharap, orang tua dapat secara rutin mengajak anaknya ke posyandu agar balita memperoleh imunisasi lengkap serta selalu terpantau kesehatannya.

“Orang tua diharapkan dapat membawa balita secara rutin ke posyandu,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kuwu Desa Rancajawat beserta jajaran mendampingi kunjungan Camat Tukdana ke posyandu. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama