Di F1H2O, Harga Home Stay Maksimal Rp 400 Ribu

MenaraToday.Com - Toba : 

Harga booking (sewa) home stay pada masa pelaksanaan F1H2O di Kabupaten Toba ditetapkan maksimalnya sebesar Rp 4O0 Ribu setiap unitnya.

Harga ini sudah menjadi kesepakatan dengan seluruh pengelola home stay, oleh karenanya musti diberlakukan secara merata.

Hal ini ditegaskan Plt Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Toba Rusti Hutapea, ditengah acara "Sosialisasi Sadar Wisata" yang digelar oleh Kemenparekraf RI bertempat di Desa Lumban Gaol, salah satu Desa Wisata di Toba,  Kamis (9/2/2023).

Pemerataan harga home Stay sangatlah penting diterapkan, khususnya di kawasan destinasi pariwisata Danau Toba. Hal ini merupakan bahagian dari pelayanan bagi setiap pengunjung yang nantinya akan membuat mereka nyaman dan tidak mengeluh akibat adanya perbedaan harga, sebut Rusti.

"Selain pemerataan harga home stay, pelayanan lainnya juga harus diperhatikan diantaranya kebersihan, keramahtamahan dan kesopanan, menyambut pengunjung di Toba, khususnya pada saat pelaksanaan Event Internasional F1 Power Boat. Bilamana, masih ada home stay yang masih kosong, segera lakukan kordinasi dan komunikasi ke Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Toba untuk selanjutnya diregistrasi, dan di promosikan bagi pengunjung yang membutuhkan hunian home stay". pungkas Rusti.

Turut hadir dalam sosialisasi, Direktur SDM Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Florida Pardosi, Plt Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Rusti Hutapea, Kepala Desa Lumban Gaol Edward dan elemen masyarakat yang menjadi peserta sosialisasi. (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama