F1H2O Buka Peluang Peningkatan Pasar Kopi Toba

MenaraToday.Com - Toba : 

Komunitas Barista Toba berkeyakinan, bahwa melalui perhelatan Event F1 Power Boat (F1H2O) akan membuka peluang peningkatan pasar terhadap produk sajian Kopi Toba.

F1H2O yang akan digelar pada 24-26 Pebruari 2023 nanti, Barista Toba (penyeduh kopi Toba) akan menyajikan komoditi "Kopi Toba"yakni kopi jenis Robusta dan Arabika. Komoditi Kopi Toba merupakan jenis kopi yang sudah sejak dahulu dibudidayakan oleh petani Toba, bahkan  komoditi ini merupakan salah satu komoditi pertanian unggulan di Toba.

Hal itu diungkapkan oleh Hendra Napitupulu salah seorang penyeduh Kopi Toba yang bergabung dalam "Komunitas Barista Toba, saat diwawancara, Senin (6/2/23).

Hendra mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba, bahkan pihak Pemerintah Pusat, yang telah memberikan perhatian kepada seluruh penyeduh kopi di Toba, melalui pelatihan-pelatihan dan pembinaan SDM. Selain itu, kami juga dibantu dalam tata kelola manajemen usaha. Kami berharap kedepannya pemerintah dapat memberikan perhatian kembali dalam mendukung penyediaan dan bantuan alat peracik kopi modern, sehingga kedepannya Barista Toba dapat menyuguhkan kualitas produk sesuai pangsa pasar, sahut Hendra.

Kami berkomitmen memanfaatkan kesempatan pelaksanaan Event F1H2O, untuk menunjukkan karya-karya produk UMKM yang akan disajikan oleh Barista Toba kepada wisatawan lokal dan mancanegara yang nantinya akan mencicipi produk Kopi Toba, harap Hendra.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama