Ini Dia Peta Rekayasa Lalulintas Akses Jalan Pada F1H2O

MenaraToday.Com - Toba :

Bagi yang berminat menonton Event Internasional F1 Power Boat (F1H2O), perlu menyimak peta rekayasa lalulintas yang sudah dikaji oleh panitia.

Rekayasa lalulintas ini berdasarkan Rapat Koordinasi segenap panitia untuk kiranya menjadi acuan bagi setiap penonton yang hendak menyaksikan langsung balap cepat perahu motor tersebut, ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Toba, melalui Gibson Sinaga selaku Kepala Bidang Lalulintas Dan Angkutan Jalan, saat dikonfirmasi Kamis (2/2/2023).

Dalam paparannya, Gibson menyebutkan bahwa Jalan Utama Protokol  Pusat Kota Balige, nantinya hanya diperkenankan dilintasi oleh Angkutan Khusus yang sudah dipersiapkan panitia. Kendaraan khusus ini akan beroperasi melayani pengangkutan bagi pengunjung dari Lokasi Parkir Utama di Desa Lumban Pea Tambunan, menuju Venue F1H2O dan Pusat Kota Balige.

Pengunjung lain yang berada di kantung-kantung parkir dikawasan Jalan Balige By Pass, akan diangkut oleh Angkutan Kota/Pedesaan maupun becak motor hingga ke setiap persimpangan Jalan Protokol Pusat Kota Balige saja, misalnya  simpang Sibulele, Simpang Jalan Gereja, Simpang Jalan Permandian Lumban Silintong dan simpang lainnya yang menghubungkan akses dari Jalan Balige By Pass  menuju Pusat Kota Balige, ungkap Gibson 

Pusat Venue F1H2O berada di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu Balige. Selain Venue Utama ini, kawasan pantai Danau Toba di sekitarnya, yakni wilayah Desa Lumban Silintong juga diperuntukkan menjadi spot bagi penonton lainnya.

Dari Simpang Permandian Lumban Silintong hingga ke Bukit Pagoda yang berada di Desa Lumban Silintong, nantinya akan tersedia puluhan becak motor yang sudah di data panitia untuk mengangkut pengunjung di rute tersebut.

Demikian rekayasa lalulintas yang akan diberlakukan dalam Event F1H2O. Jikalau ada perubahan dari Panitia, akan segera diinformasikan kepada masyarakat, imbuh Gibson.

"Rekayasa lalulintas ini bertujuan untuk meminimalisir terjadinya potensi macet, sebab pengunjung yang akan menonton event bergengsi ini, diperkirakan sebanyak 25 ribu orang lebih", ujar Gibson.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama