Jalan Irigasi Blok Ludoyong Kecamatan Terisi Bakal Lancar

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Kerusakan jalan irigasi Blok Ludoyong Desa Karangasem Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu yang diakibatkan pengerjaan proyek kini tengah diperbaiki dengan sistem betonisasi.

Sepanjang 900 meter jalan irigasi ini dibeton dan dikerjakan langsung oleh UPT BBWS Cimancis (Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung)  melalui PT. SAC Nusantara. 

Jajaran Pemcam Terisi dan Kepala Desa Karangasem Lelah Wasilah meninjau langsung proses pengerjaan jalan tersebut.

Di tempat terpisah, Camat Terisi Endhy Yohendi mengatakan, keberadaan proyek irigasi ini tak lain untuk mengoptimalkan sektor pertanian di wilayah Kecamatan Terisi bisa meningkat, meski terdapat dampak hasil dari pengerjaan yang mengganggu warga setempat kini tengah diperbaiki oleh pihak UPT BBWS Cimancis (Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung).

Sehingga diharapkan Camat Endhy Yohendi, dengan adanya perbaikan jalan irigasi diharapkan bisa memberikan kelancaran untuk aktivitas para petani dan juga roda perekonomian warga setempat khususnya.

“Insyallah perbaikan jalan irigasi dengan dibeton sepanjang 900 meter akan memberikan dampak positif untuk kelancaran aktivitas petani dan juga masyarakat pada umumnya,” katanya  Jum’at (3/2/2023).

Camat Endhy berharap agar masyarakat dapat merawat hasil perbaikan jalan yang sudah dikerjakan guna kelancaran sektor pertanian dan ekonomi masyarakat guna mewujudkan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

“Mohon dapat dijaga dan dirawat untuk kemanfaatan masyarakat sebagai wujud dukungan terhadap Visi dan Misi Pemerintah Desa Karangasem, Kecamatan Terisi Bergeliat menuju Indramayu Bermartabat,” harapannya.

Sementara itu Kepala Desa Karangasem Lelah Wasilah menyampaikan terima kasih kepada penanggung jawab pengerjaan proyek irigasi yang telah memperbaiki jalan yang rusak. Hal sama juga disampaikan, agar masyarakat dapat menjaga hasil perbaikan jalan untuk kebermanfaatan bersama.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas adanya normalisasi jalan irigasi Blok Lodoyong yang dampaknya sangat menguntungkan bagi masyarakat kami Desa Karangasem dalam beraktivitas. Semoga dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik sebagai salah satu sarana peningkatan perekonomian keluarga,” ujarnya. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama