Jelang Event Internasional F1H2O, Pemkab Toba Angkut Bangkai Kapal

MenaraToday.Com - Toba :

Menjelang perhelatan event internasional F1H2O, Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, terus melakukan pembersihan dan penataan pinggiran Danau Toba khususnya yang berdekatan dengan Venue F1H2O, salahsatunya pantai Danau Toba yang berada di Jalan Pardede Pasir Kelurahan Pardede Onan.

Di lokasi ini, terdapat 3 unit bangkai kapal kayu yang tidak digunakan lagi dan sudah mulai lapuk, membuat pinggir pantai menjadi semak dan kumuh.

Mengingat kawasan pantai Pardede Pasir ini, cukup berdekatan dengan Venue F1H2O yang nantinya berpotensi menjadi tempat penonton. Sebelumnya, Pemkab Toba melalui Pemerintahan Kelurahan Pardede Onan, telah melakukan sosialisasi secara persuasif, mengimbau pemilik kapal untuk mengangkat bangkai kapalnya masing-masing. Selain itu, mengimbau warga setempat untuk tidak mendirikan bangunan baru lagi di sempadan Danau Toba, guna membuat view pantai tampak bersih dan cantik. Imbauan tersebut berkaitan dengan pelaksanaan Event F1H2O yang akan digelar pada 24 hingga 26 Pebruari 2023 ini.

Bernard Pardede selaku Kavling I Pardede Pasir, Selasa (14/2/23) mengungkapkan, selain telah dilakukan sosialisasi kepada warga, surat resmi terkait penataan kawasan pantai juga sudah disampaikan kepada warga. Dia berharap kiranya warga mengindahkan imbauan pemerintah dalam mewujudkan kawasan pantai yang bersih dan asri.

"Nanti, usai bangkai kapal diangkat kawasan ini akan ditata untuk dimanfaatkan menjadi tempat menonton F1H2O, dimana warga setempat akan dilibatkan dalam mengelolanya." (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama