Sebanyak 2.819 Balita di Kecamatan Kedokan Bunder Diberikan Vitamin A

MenaraToday.Com - Indramayu :

Sebanyak 2.819 bayi dan balita di Kecamatan Kedokan Bunder akan menerima vitamin A pada bulan penimbangan balita, Februari 2023 ini.

Pelaksanaan bulan penimbangan balita di Kecamatan Kedokan Bunder dilaksanakan selama 7 hari dengan sistem 'grebeg' yakni satu desa diselesaikan dalam satu hari dengan melibatkan semua bidan desa dan kader Posyandu.

Senin (13/2/2023) bulan penimbangan balita dilaksanakan di Desa Kaplongan dengan membuka 7 posyandu sekaligus.

Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi menjelaskan, sebanyak 2.819 bayi dan balita menjadi target sasaran pelaksanaan bulan penimbangan balita dengan pemberian vitamin A. Untuk Desa Kaplongan yang menjadi target/sasaran sebanyak 321 bayi dan balita.

"Kita targetkan semua bayi dan balita bisa mendapatkan vitamin A di bulan Februari ini," tegas Camat Atang ketika monitoring pelaksanaanya di Desa Kedokanagung.

Atang menambahkan, manfaat vitamin A bagi bayi dan balita yaitu baik untuk kesehatan mata dan terhindar dari buta senja, pertumbuhan dan perkembangan balita menjadi optimal, dan balita akan terlindung dari diare, campak, dan covid-19.

"Ayo untuk para orang tua yang mempunyai bayi dan balita silakan datang ke posyandu terdekat dan manfaatkan kesempatan ini agar buah hati kita menjadi sehat," ajak Atang.

Pada monitoring tersebut turut serta Ketua TP. PKK Kecamatan Kedokan Bunder Ny. Metha Sari Virgian, dan tim dari Puskesmas Kedokan Bunder. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama