Jelang F1H2O, Harga Bahan Pokok Cabai Menurun, Beras Naik

MenaraToday.Com - Toba :

Menjelang perhelatan Event Internasional F1 Power Boat (F1H2O), harga bahan pokok (bapok) di Toba, terbilang masih relatif stabil. Kondisi ini di pasar relokasi Sariburaja Janjimaria dan Pasar Balerong Balige, Jumat (10/2/2023). 

Sejumlah pedagang, salah satunya M.Boru Tampubolon pedagang sembako saat dikonfirmasi mengaku,  harga masih relatif stabil walau terdapat beberapa jenis bahan pokok yang mengalami kenaikan dan penurunan harga, namun secara umum masih terbilang relatif stabil. 

Berdasarkan pantauan, dan informasi dari instansi terkait, harga cabai merah dan cabai rawit berada dikisaran Rp.50 ribu/kg,  mengalami penurunan dari harga minggu lalu yang berada dikisaran Rp 60 ribu/kg.

Ikan kembung, pada minggu lalu mengalami kenaikan dimana harga/kg nya sebesar Rp 60 ribu. Minggu ini turun menjadi Rp 55 ribu/kg nya. Untuk bahan pokok lainnya, terbilang stabil.

Terpisah, untuk bahan pokok khususnya lainnya yakni beras Toba, sejak mulai minggu kedua bulan Januari 2023 sudah mengalami kenaikan dikisaran Rp 13. 750/kg atau Rp.220 ribu/kaleng. Semula harga per kg nya Rp.12.500 atau Rp 200 ribu/kaleng.

Kondisi harga pasar ini, dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM, melalui Pandapotan Simanjorang selaku Analisis Perdagangan, seraya menyebut sumber data berasal dari Pasar Balige.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama