Kemenparekraf RI, Gelar Sosialisasi Sadar Wisata di Desa Wisata Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Pemerintah mendukung Program Pembangunan Pariwisata Terintegrasi dan Berkelanjutan (P3TB) yg merata terhadap tiap-tiap desa wisata yang bertujuan untuk membangun pola pikir masyarakat agar menjadi pemeran aktif dalam pengembangan pariwisata di desa.

Untuk mewujudkannya, Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI melalui Direktorat Pengembangan SDM Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Dan Kelembagaan, menggelar sosialisasi "Sadar Wisata", bertempat di Desa Lumban Gaol Kecamatan Balige-Toba, Kamis (9/2/23).

Sosialisasi ini mengusung konsep "Sapta Pesona, Pelayanan Prima dan CHSE, yang dihadiri oleh Direktur SDM Parekraf Kemenparekraf RI Butet Florida Pardosi,

Plt.Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Toba Rusti Hutapea, Kepala Desa Lumban Gaol Edward Tambunan. Serta sebanyak 100 orang peserta dari elemen masyarakat dan lembaga desa.

Dalam sambutannya, Butet Florida berharap agar kiranya peserta sungguh-sungguh mengikuti sosialisasi. Sehingga materi konsep sosialisasi nantinya dapat diimplementasikan untuk peningkatan dan kemajuan sektor kepariwisataan.

"Kita patut berbangga, desa ini merupakan salahsatu Desa Wisata. Saat ini, kesempatan sangat terbuka dalam pengembangannya, ditengah pelaksanaan Event Internasional F1 H2O yang mana Kabupaten Toba didaulat menjadi tuan rumah. Ini momen dan kesempatan besar yang tentunya dimanfaatkan oleh setiap Desa Wisata di Toba dalam percepatan kemajuan sektor pariwisata. Kami yakin banyak potensi disini yang mestinya terus digali. Lakukan terus kolaborasi komunikasi dengan instansi terkait bagaimana biar Desa Wisata Lumban Gaol mendapat dampak peningkatan ekonomi ditengah kawasan Danau Toba yang telah didaulat menjadi Destinasi Pariwisata Super Prioritas", ujar Florida mengakhiri sambutannya.

Sosialisasi dirangkai dengan penyampaian materi oleh pemateri dan sesi tanya jawab dengan peserta.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama