Pemcam Gabuswetan Laksanakan Program Bersuling di Desa Babakan Jaya

MenaraToday.Com - Indramayu

Pemerintah Kecamatan Gabuswetan menggelar kegiatan yang dinamakan Bersuling (Berjamaah Subuh Keliling) di Masjid Nurrohman Blok Monklang Desa Babakan Jaya Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, 

Bersuling merupakan salah satu program unggulan yang digagas oleh Bupati Indramayu Nina Agustina yang ditujukan guna lebih mendekatkan antara aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan para ulama dan masyarakat desa.

Pada kesempatan tersebut, Camat Gabuswetan Muhtarom memaparkan tujuan dari giat Bersuling ini untuk menjalin silaturahmi dan bertukar pikiran atau penyampaian informasi antara pemerintah dengan masyarakat.

Muhtarom menyampaikan pemaparan terkait 10 program unggulan Bupati Nina, di mana dapat sekaligus berkomunikasi langsung dan menyerap aspirasi masyarakat bersama pihak terkait di desa.

“Beberapa hal yang kami sampaikan pada giat Bersuling ini berkaitan dengan 10 program unggulan yang masyarakat harus ketahui dan mengerti, dengan adanya Bersuling, masyarakat bisa mendapatkan informasi mengenai program-program unggulan Bupati Indramayu, Dalam rangka mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” ujarnya.

Muhtarom juga menyampaikan kebijakan dan program Bupati Nina Agustina dalam hal pemanfaatan Dana Desa (DD), APBDes, Banprov, dan hal lainnya kepada pihak terkait di desa agar digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat.

Pada program Bersuling ini, dirinya turut berupaya guna meningkatkan dan memperbaiki pelayanan para Aparat Desa untuk masyarakat. Selain itu, dalam mempercepat penanganan stunting menuju Indramayu Zero Stunting, Pemcam Gabuswetan berupaya menekan inflasi daerah lewat Program Pusat Pangan (Puspa).

Dalam kegiahan ini dihadiri oleh Camat Gabuswetan Muhtarom beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Gabuswetan, Kuwu Desa Babakan Jaya beserta jajaran, pihak MUI Kecamatan Gabuswetan, UPTD dan UPTB Kecamatan Gabuswetan, serta masyarakat yang turut mengikuti giat Bersuling. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama