Penyandang Disabilitas Asal Juntinyuat Dapatkan Kaki dan Tangan Palsu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Seorang penyandang Disabilitas asal Desa Segeran Kecamatan Juntinyuat, menerima bantuan kaki dan tangan palsu dari Bupati Nina Agustina melalui Dinas Sosial (Dinsos) Indramayu bekerja sama dengan "Sentra Phala Martha" Sukabumi milik Kemensos RI di Kantor Dinsos Kabupaten Indramayu, 

Wastoni yang kehilangan satu kaki dan satu tangan kanannya saat mengalami kecelakaan beberapa tahun yang lalu, mendapatkan perhatian pemerintah berupa bantuan tangan dan kaki palsu. Dengan diterimanya bantuan ini, Wastoni menyampaikan rasa terima kasihnya dan mengaku kepercayaan dirinya meningkat.

"Alhamdulillah saya menerima bantuan kaki palsu dan tangan palsu yang baru dari Bupati Indramayu, bantuan ini sangat bermanfaat dan menambah kepercayaan diri saya,'' katanya seraya tersenyum bahagia.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Juntinyuat, Elipah yang mendampingi Wastoni mengatakan, ketika datang ke Kantor Dinsos langsung dilakukan pengukuran agar lebih pas dan nyaman dipakai serta dapat digunakan untuk alat bantu berjalan bagi penyandang difabel.

"Dilakukan pengukuran agar lebih pas dan nyaman bila sudah jadi dan untuk alat bantu berjalan bagi penyandang difabel tersebut," ujarnya

Dijelaskan Elipah, mengutip pernyataan Dinsos Kabupaten Indramayu, untuk saat ini alat bantu yang diberikan jumlahnya sangat terbatas, dan juga saat ini baru dilaksanakan pengukuran, jika sudah jadi akan dikabari lagi sehingga belum seluruhnya bisa terbantu.

Elipah berharap bantuan kemanusiaan ini dapat bermanfaat serta sebagai motivasi dan semangat bagi penyandang disabilitas.

"Saya berharap dengan bantuan alat bantu ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi penyandang Disabilitas,'' harapnya (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama