Perhutani Bersama BPBD Tandatangani Kerjasama Penanggulangan Bencana Di Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu melakukan penandatanganan kerjasama  penanggulangan bencana bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu bertempat di Aula Kantor KPH Indramayu, Rabu (23/02/2023).

Hadir dalam acara tersebut Administratur KPH Indramayu Asep Saepudin beserta jajarannya dan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar beserta wakilnya.

Administratur  KPH Indramayu, Asep Saepudin mengucapkan terima kasih kepada BPBD Kabupaten Indramayu atas  kerjasama penanggulangan bencana karena sangat membantu Perhutani khususnya petugas di lapangan dalam melakukan mitigasi dan penanganan bencana alam.

“Penanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh Perhutani, namun kita harus saling bekerjasama dan berkoordinasi dengan pemerintah terkait dan semua elemen  masyarakat terutama masyarakat desa sekitar hutan,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas terjalinnya kerjasama ini dan berharap agar semua pihak bisa saling membantu dan bersinergi dalam melakukan pencegahan penanggulangan bencana di kabupaten Indramayu.

“ Kerjasama Penanggulangan bencana merupakan kewajiban kita bersama sehingga kita bisa saling memberikan informasi dan memberikan sosialisasi dan edukasi untuk masyarakat di sekitar kawasan hutan untuk bisa tanggap dan tahan bencana bila sewaktu-waktu timbul Bencana banjir, tanah longsor dan kebakaran di kawasan hutan KPH Indramayu,” ujarnya (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama