Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Dan Pelantikan PKS, Ini Disampaikan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com - Asahan : 

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, memimpin pembukaan Upacara Perkemahan dan Pelantikan PKS Jumat, Sabtu, Minggu (Perjusami) yang dilaksanakan Jalan Latsitarda Lapangan Universitas UNA Jumat (03/02/2023).

Kegiatan Perkemahan yang dilaksanakan oleh Anggota PKS selama tiga hari, mulai dari 03 04s/d 05 Februari 2023 yang pesertanya adalah anggota PKS yang berasal dari Kabupaten Asahan. 

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH , dalam amanatnya menyampaikan Ucapan terima kasih dan apresiasi atas nama institusi Polri pada umumnya dan Polres Asahan secara khususnya kepada adik-adik panitia penyelenggara kegiatan yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung terlaksananya kegiatan perkemahan yang dilaksanakan PKS.

Pelantikan PKS (Perjusami) adalah wadah pendidikan yang berguna untuk menyalurkan minat, bakat, meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman pada pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi peserta untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif.

Kegiatan Perkemahan menjadi wahana penting dan strategi untuk mencari pengalaman baru bagi para peserta, serta membentuk watak disiplin, kepemimpinan dan pengembangan pribadi, sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Datang kepada seluruh peserta, semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Lebih lanjut, gerakan PKS dengan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. Karena itu, pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah, ucap Kapolres Asahan AKBP Roman .

Tujuan dari Perkemahan itu sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang pada hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Semoga kegiatan ini menjadi momentum yang terbaik bagi adik- adik PKS , dan sukses mewujudkan cita cita di masa depan yang lebih baik, tambah Kapolres.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasat Lantas Polres Asahan AKP Galih R Hariomursid, SIK, Kanit Kamsel Lantas Ipda Dodi Donawan, Ketua PKS Kabupaten Asahan. (Rls)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama