Polsek Dente Teladas Gelar Apel Gabungan Pencegahan Karhutla

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Sebagai bentuk keseriusan dan komitmen bersama guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukumnya, Polsek Dente Teladas, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar apel gabungan.

Apel gabungan ini berlangsung hari Kamis (23/02/2023), pukul 08.30 WIB s/d 10.00 WIB, di Jalan Poros Main Road, KM 43, PT Indo Lampung Perkasa (ILP), Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

"Hari ini, kami menggelar apel gabungan yang terdiri dari personel Polsek Dente Teladas, Koramil Menggala, dan karyawan PT ILP di Jalan Poros Main Road, KM 43, PT ILP sebagai bentuk keseriusan dan komitmen bersama dalam penanganan karhutla," ucap Kapolsek Dente Teladas, Iptu Zulian, SH, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Lanjutnya, PT ILP memiliki arel yang cukup luas mulai dari KM 41 s/d KM 70, sehingga perlu adanya komitmen bersama dan lebih mengutamakan pencegahan dari pada penindakan.

"Untuk itu, perlu dilakukan patroli gabungan guna mengecek lahan yang terindikasi adanya kebakaran di areal PT ILP. Selain itu, juga harus ada komitmen bersama antara Polsek Dente Teladas dengan pihak PT ILP agar karhutla di arel PT ILP bisa dicegah sedini mungkin," papar Iptu Zulian.

Kapolsek menerangkan, apel gabungan yang dilakukan hari ini hanya menghadirkan satu divisi saja peralatan pemadam kebakaran (damkar) yang dimiliki PT ILP.

"Di setiap divisi telah memiliki peralatan damkar masing-masing, nantinya akan ditempatkan di tiap-tiap tower yang ada. Hal ini dilakukan guna memudahkan pergerakan alat bila terdapat titik api di areal PT ILP," terang perwira dengan balok kuning dua dipundaknya.

Iptu Zulian menambahkan, atas terlaksananya apel gabungan ini, ia selaku Kapolsek mengucapkan terima kasih kepada pihak manajemen PT ILP.

Tampak hadir dalam apel gabungan ini, Kepala Departemen Plantation, Ir. Sulis Suprapto, Kapolsek Dente Teladas, Danramil Menggala yang diwakili Peltu Sugeng.A.W, Chip Security PT ILP, Mayor (Purn) Sutrisno, personel Polsek Dente Teladas, tim Damkar PT ILP, dan personel security PT ILP. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama