Jelang Ramadhan, Polres Blitar Cek Ketersediaan Sembako Di Pasar Lodoyo


MenaraToday.Com - Blitar : 

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti S.I.K. melalui Kasatreskrim AKP Tika Pusvita bersama Kasihumas Iptu Udiyono serta Tim Satgas Pangan Kabupaten Blitar kembali sidak persediaan bahan pokok di Pasar Lodoyo, Kamis (23/2/2023).

Kasatreskrim juga mengecek ketersediaan minyak goreng (migor) jenis curah dan kemasan demi memenuhi kebutuhan masyarakat terutama menjelang Bulan Suci Ramadan tahun ini.

“Untuk ketersediaan migor dirasa masih cukup. Namun untuk harga memang ada beberapa item yang mengalami kenaikan, namun tidak signifikan. Seperti cabai dan bawang putih tadi kita lihat mengalami kenaikan harga seribu sampai dua ribu,” ucap Tika.

Selain sebagai langkah pengawasan migor, kasatreskrim juga memastikan pula ketersediaan bahan pangan lainnya menjelang Ramadan. “Kita juga pastikan ketersediaan migor jenis premium lancar,” jelas kasatreskrim.

Pemantauan dari pihak kepolisian yakni untuk memberikan kepastian kepada masyarakat, bahwa pemerintah tanpa henti berupaya mencukupi ketersediaan bahan pokok di tengah-tengah masyarakat, utamanya migor.

“Jika ada di beberapa pasar yang kesulitan mendapatkan migor curah, tapi kalau membeli migor kemasan ketersediaannya masih cukup banyak,” imbuh Tika.

Selain itu, masih kata kasatreskrim, pihaknya juga menurunkan tim satgas pangan untuk memantau tiap hari ketersediaan bahan pokok dan migor. Agar harga-harga dapat terkendali meski menjelang Ramadan atau pun hari raya Idulfitri nantinya. (jhony)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama