Siswi SMP Negeri 1 Air Batu Kembali Raih Prestasi Dalam O2SN

MenaraToday.Com - Asahan : 

SMP Negeri 1 Air Batu di bawah kepemimpinan Sabbam M. Nainggolan kembali meraih prestasi di O2SN 

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Sabbam M. Nainggolan melalui release yang diterima awak media, Kamis (23/2/2023) pagi. 


"Kali ini seorang siswi Kelas VII SMP Negeri 1 Air Batu atas nama Susanto Margolang meraih juara 1 dalam olahraga Bulutangkis di even Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Asahan yang dilaksanakan pada hari Rabu (22/2/2023) di kompleks  Kantor Dinas Pendidikan Asahan yang diikuti oleh 25 peserta dari berbagai sekolah menengah pertama se Kabupaten Asahan" jelas Sabbam Nainggolan. .

Sabbam menambahkan dengan keberhasilan ini, menghantarkan Susanti mewakili Kabupaten Asahan, untuk mengikuti kompetisi Bulu Tangkis O2SN tingkat Provinsi Sumatera utara.

"Prestasi yang diraih Siswi kami ini tentu sungguh membanggakan sekolah. Apalagi Susanti mampu mengalahkan lawan-lawannya dari sekolah - sekolah yang ada di kota Kisaran. Sebab umumnya sekolah di kota mempunyai fasilitas olah raga yang cukup, apabila fasilitas tidak dimiliki sekolah, mereka dengan mudah bergabung dengan club - club Bulu Tangkis di sekitaran Kota Kisaran dan didukung tenaga pelatih yang mantap. Sehingga keberhasilan Susanti ini membuat haru sekaligus bangga. Susanti berhasil menunjukkan bahwa siswa - siswi yang bersekolah di Desa juga dapat berprestasi, asalkan mau melakukan setiap pelajaran dengan serius dan mengikuti bimbingan guru dengan baik. Semoga nantinya untuk seleksi tingkat Provinsi Sumatera Utara, Susanti berhasil dengan maksimal dan kembali  meraih juara 1, Selanjutnya akan mewakili Sumut ke tingkat nasional" harap pria yang akrab disapa Pak Neng ini (SM)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama