SMAN 1 Sliyeg Juarai Kompetisi Futsal Piala Bupati Indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sliyeg sukses mencatatkan timnya menjadi Juara 1 Kompetisi Futsal Piala Bupati Indramayu, usai memenangi pertandingan final yang dilangsungkan di GOR Singalodra Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, 

Kompetisi Futsal Piala Bupati Indramayu pada babak final mempertemukan SMAN 1 Sliyeg melawan SMKN 1 Lelea. Dalam jalannya pertandingan pasukan dari SMAN 1 Sliyeg tak ragu menggilas lawan 3-0 tanpa balas.

Sampai akhir pertandingan, skor akhir tak berubah. Alhasil Tim Futsal SMAN 1 Sliyeg berhak untuk membawa pulang Piala Kompetisi Futsal Piala Bupati Indramayu dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 4,5 juta rupiah.

Sementara SMKN 1 Lelea harus puas menjadi runner up dan meraih Juara 2 Kompetisi Futsal Piala Bupati Indramayu dan juga berhak membawa penghargaan dan uang pembinaan Rp. 3,5 juta.

Sedangkan pertandingan yang cukup mencengangkan datang dari juara 3 SMAN 1 Sindang ketika mengalahkan SMK PGRI Jatibarang. Ke dua tim ini harus melewati babak penalti untuk merebutkan juara 3 dan 4. 

Dalam adu tos-tosan ini SMAN 1 Sindang sukses meraih Juara 3 dan pulang dengan membawa uang sebesar 2,5 juta. Sementara SMK PGRI Jatibarang harus puas didapuk menjadi juara 4 dan memperoleh uang sebesar Rp. 500 ribu.

Dikatakan Kapten Tim Futsal SMAN 1 Sliyeg M. Fauzan K, dirinya merasa bangga sekaligus bersyukur karena berkat dorongan dan support dari teman-temannya terutama para guru akhirnya bisa meraih hasil yang terbaik.

"Bersyukur dan ucapan terima kasih pada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga SMAN 1 Sliyeg menjadi juara pada kompetisi Futsal Piala Bupati tahun 2023 ini. Kemenangan ini berkat dukungan dan kerja keras seluruh warga masyarakat SMAN 1 Sliyeg," katanya.

Ditempat yang sama, Pelatih Futsal SMAN 1 Sliyeg Risyadi Praja mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung sehingga anak didiknya bisa membawa pulang Juara 1 Kompetisi Futsal Piala Bupati Indramayu.

"Terima kasih atas dukungan dan kesempatan yang diberikan oleh kepala sekolah SMAN 1 Sliyeg serta semua siswa yang telah bekerja keras sehingga kami bisa tampil sebagai yang terbaik," ucapnya.

Diterangkannya, meski pada tahun lalu tepatnya kejuaraan Igornas, timnya tak masuk final, akan tetapi timnya terus berbenah untuk menatap kompetisi berikutnya.

"Semoga kami terus rendah hati serta tetap semangat untuk berlatih sehingga bisa selalu menjadi yang terbaik untuk mengharumkan nama sekolah ini," ujarnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah SMAN 1 Sliyeg Sulkin mengatakan, dirinya selalu berusaha melihat prestasi apa yang bisa ditonjolkan oleh para siswa, baik itu akademik maupun non akademik. Hal ini berdasarkan minat dan bakat dari para siswa.

Disamping itu, dirinya bersama Wakasek membentuk skala prioritas cabang olahraga apa yang harus di tonjolkan, dan salah satunya adalah futsal.

"Dari Cabor Futsal kemudian kita bentuk wadah baik itu pemain dan juga supporter untuk menjadikan roh dalam setiap pertandingan. Peran supporter sendiri sangatlah penting sebagai penyemangat pemain dalam bertanding. Maka dari itu kami bentuk barisan supporternya agar tidak menjadi liar," terangnya.

Dirinya saat ini tengah fokus pada pembinaan atlet yang berjenjang mulai dari siswa kelas X, XI dan XII dengan tujuan agar ketika para siswa yang kelas XII ini sudah lulus dan tidak lagi menjadi siswa, ada regenerasinya dan stok pemain bukan menjadi kendala dalam membuat kerangka tim yang solid. 

"Disamping itu setiap siswa ataupun guru yang berprestasi mengharumkan nama baik sekolah kami berikan reward dan bonus. Ini yang menjadi daya tarik setiap orang siswa untuk berprestasi,” lanjutnya..

Sulkin menyampaikan, prestasi dan pembinaan atlet tidak hanya puas sampai dengan piala bupati saja tetapi terus dikembangkan sampai level paling tinggi yang pada akhirnya bisa membawa nama harum bangsa dan negara. (Jono)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama