Tim Sepeda Jelajah Negeri HPSN 2023 Singgah di Kabupaten indramayu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Bupati Indramayu Nina Agustina SH MH CRA didampingi Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan Rossa Vivien Ratnawati, menerima tim pesepeda jelajah negeri di taman ecovarian Taman Cimanuk Kota  Indramayu, Selasa (14/2/2023).

Indramayu menjadi salah satu tempat singgah tim sepeda  jelajah negeri menyambut Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang dimulai dari Denpasar dan finish di Manggala Wana Bhakti  Jakarta sepanjang 1200 kilometer.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina berharap kampanye bersepeda "Jelajah Bersih Negeri" dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 menjadi momentum pengingat bagi masyarakat bijak dalam bersampah.

"Semoga kampanye ini mengingatkan kita semua untuk selalu bijak bersampah, dan menjadi pengingat bagi kita semua untuk bergerak dan bekerja bersama berkolaborasi membangun pengelolaan sampah yang lebih baik," kata Nina Agustina.

Menurut Nina, kegiatan kampanye bersepeda peringatan HPSN tahun ini merupakan salah satu bentuk kampanye inovatif yang ditujukan untuk memotret contoh praktik baik dalam pemanfaatan rantai nilai pengelolaan sampah.

Tim sepeda "Jelajah Bersih Negeri" melakukan perjalanan dengan bersepeda yang dimulai dari Pulau Bali pada 8 Februari 2023 dan tiba di taman ecovarian Cimanuk kota Indramayu pada Selasa (14/2) dan akan berakhir di Jakarta pada 19 Februari 2023.

Dalam kesempatan ini, bupati Indramayu menyerahkan truk sampah kepada UPTD, dan bantuan motor pengangkut sampah kepada pengelola sampah di desa. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama