Layanan I-Ceta Desa Jatimulya Datangkan Tim Dokmaru Guna Periksa Kuniah

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Layanan Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta) sebagai satu di antara program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina hingga kini masih terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mengapa tidak, seperti halnya layanan I-Ceta Desa Jatimulya Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu dimanfaatkan oleh warga setempat untuk membantu mendatangkan Tim Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) untuk melayani masyarakat yang tengah terbaring sakit.

Kuniah (66), masyarakat Desa Jatimulya tengah terbaring sakit. Melalui layanan aduan I-Ceta masyarakat mengadukan hal tersebut.

Tidak lama berselang, usai menerima aduan, Tim Dokmaru pada Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Terisi langsung memberikan penanganan kepada pasien yang bertempat tinggal di Blok Kombo Desa Jatimulya Kecamatan Terisi, Senin (13/2/2023).

Diakui Kepala Dusun (Bekel) Desa Jatimulya Muhammad Hidayat, mengetahui adanya aduan masyarakat melalui layanan I-Ceta, dirinya langsung berkoordinasi dengan Tim Dokmaru Puskemas Terisi untuk melakukan penanganan kepada pasien.

“Salah seoeang warga ada yang menghubungi bahwa Kuniah warga Blok Kombo membutuhkan penanganan dari tenaga kesehatan, akhirnya kami berkoordinasi, Alhamdulillah pasien memperoleh layanan kesehatan dari Tim Dokmaru,” terangnya.

Kepala Dusun Muhammad Hidayat saat ikut mendampingi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokmaru, diketahui pasien (Kuniah) mengalami komplikasi lambung kronis sehingga menurut petugas kesehatan disarankan untuk di rujuk di Rumah Sakit.

“Penangananya memeriksa pasien maupun memberikan pengobatan dan memberi saran untuk di rawat. Selain itu di sarankan kepada keluarga pasien untuk nantinya mengambil obat di Puskesmas,” tambahnya.

Sebagai pelayan masyarakat dirinya juga berharap Kuniah mendapatkan BPJS-PBI. Hal ini dikarenakan pasien merupakan keluarga yang memang tak mampu. (MT jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama