Usai Kegiatan Jum'at Curhat, Polres Tulang Bawang Gelar Baksos

MenaraToday.Com - Tulangbawang

Sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian kepada warga masyarakat yang sakit, Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar Bakti Sosial (Baksos).

Kegiatan Baksos tersebut berlangsung hari Jum'at (10/02/2023), sekitar pukul 11.00 WIB s/d 11.30 WIB, di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang.

"Kemarin, usai melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat, saya bersama Kapolsek Dente Teladas, Camat Gedung Meneng dan Kepala Kampung (Kakam) Gunung Tapa Ilir menggelar baksos untuk warga yang sakit," ucap Wakapolres, Kompol Riki Ganjar Gumilar, SIK, MM, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Sabtu (11/02/2023).

Lanjut Kompol Ganjar, dalam kegiatan baksos kali ini ada tiga orang warga yang sakit dan kami berikan bantuan berupa paket sembako, bingkisan dan uang tunai.

Mereka yang mendapatkan bantuan yakni Bu Nisem (55), yang menderita cacat pada bagian kaki, Supanji (60), yang mengalami sakit stroke, dan Rianto (29), cacat sejak lahir (disabilitas).

Wakapolres menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga mungkin nilainya tidak seberapa, tapi bantuan tersebut murni diberikan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang.

"Baksos yang kami lakukan ini diharapkan akan semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat, sehingga warga akan semakin percaya dan terus mendukung Polri khususnya Polres Tulang Bawang dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," jelas Alumni Akpol 2007.

Kompol Ganjar menambahkan, mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan ini bisa membantu meringankan beban warga, dan kelak akan menjadi amal serta ladang ibadah bagi kami personel Polres Tulang Bawang. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama