100 Peserta Pemuda dan Pemudi Kota Mangga Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

 

MenaraToday.Com - Indramayu :

Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia (SDM) Setda Indramayu Ahmad Budiharto, membuka sekaligus memberikan arahan pada Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Tahun 2023.

Sebanyak 100 peserta pemuda – pemudi Kabupaten Indramayu mengikuti pelatihan kewirausahaan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu, di Aula Wiwi Perkasa, Selasa (14/3/2023).

Dalam sambutannya Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ahmad Budiharto menyampaikan, program unggulan Bupati Indramayu Nina Agustina yakni Kejar Paket (Ja-ket) yang akan membawa masyarakat putus sekolah memiliki ijazah dan pembekalan ilmu pengetahuan dalam rangka mencetak SDM yang unggul.

“Untuk mendukung pemerataan pendidikan di Kabupaten Indramayu agar menciptakan orang-orang yang sukses, maka dicetuskan lah program unggulan Ja-Ket atau Kejar Paket yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Indramayu secara gratis,” ujarnya.

Sehingga diharapkan dengan adanya Pelatihan Kewirausahaan ini dapat mendukung peningkatan dan penyiapan SDM masyarakat Indramayu yang baik dan profesional dalam menggali potensi daerah menjadi produk yang unggul dan bernilai manfaat untuk peningkatan ekonomi kreatif.

Sementara itu, Kepala Disparra Kabupaten Indramayu Trinani Rochaeningsih yang diwakili Sekretaris Ali Alamudin, berharap dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini Disparra dan Disnaker dapat bekerjasama nantinya.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini, Dispara dapat melakukan kerja sama dengan Disnaker nantinya,” harap Ahmad Budiharto kepada peserta dan kepada awak media MenaraToday.Com.

Hal sama diungkapkan Ketua Panitia dan selaku Sub Koordinator Pemberdayaan Pemuda, Media Heriyanto Setiawan berharap, pelatihan ini dapat mewujudkan pemuda pemudi yang cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan berjiwa semangat menciptakan lapangan kerja.

“Pelatihan Kewirausahaan ini bertujuan untuk mewujudkan pemuda pemudi yang cerdas, kreatif, inovatif, mandiri dan berjiwa semangat menciptakan lapangan kerja, hal ini sesuai dengan visi Indramayu Bermartabat,” ucap ,"Ahmad Budiharto kepada MenaraToday.com.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Rachmadi, yang juga menjadi Dosen di Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon.(Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama