Akses Jalan Pulau Raja Menuju Sigura-Gura Kupak Kapik

MenaraToday.Com - Asahan :

Jalan di Desa Pulau Rakyat Pekan, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara menuju obyek wisata Sigura Gura rusak parah seperti tumpukan kolam 

Pantauan MenaraToday.Com, Selasa (14/3/2023) jalan yang telah tahunan rusak ini seakan dibiarkan tanpa adanya upaya untuk perbaikan jalan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Agus Salim Harahap, salah seorang warga setempat menjelaskan bahwa jalan menuju obyek wisata ini pernah memakan korban kecelakaan lalulintas 

'Sudah sering terjadi kecelakaan lalulintas disini, akibat pengendara mencoba menghindari lubang-lubang yang menganga. Jika musim hujan jelas akan ada kolam-kolam di sepanjang jalan ini" ujar Agus sembari meminta agar Gubernur Sumut dapat memperhatikan kondisi jalan yang sudah kupak kapik ini.

"Mungkin suka jatuh korban jiwa yang banyak baru Pemprov memperbaiki jalan ini atau malah cuek aja ya, soalnya bukan hitungan 1 atau 2 tahun jalan rusak ini, tapi udh bertahun-tahun. Padahal jalan ini merupakan akses jalan menuju lokasi obyek wisata Sigura-Gura. Bagaimana orang mau berkunjung dan menikmati alam Sigura-gura kalau jalannya seperti ini" tambahnya.

Terpisah salah seorang pengendara saat dimintai keterangannya mengaku resah dengan kondisi jalan seperti ini 

"Ya resah la bang, jalan ini merupakan akses jalan warga untuk mengangkut hasil pertanian, jalan akses anak sekolah dan warga. Jujur dengan rusaknya jalan ini kami sebagai warga pembayar pajak merasa dianak tirikan sebab tidak adanya pembangunan jalan disini" ujarnya. 

Ia juga menyebutkan bahwa sebentar lagi masuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri sehingga aktivitas masyarakat semakin padat. 

"Sebentar lagi masuk bulan Ramadhan dan Idul Fitri, dimana warga sedang banyak-banyaknya aktifitas, apalagi disaat Idul Fitri banyak warga yang ingin mengunjungi obyek wisata Sigura-Gura, tapi bagaimana mau ramai jika jalannya hancur seperti ini. Maka dari itu kami meminta jalan ini diperbaiki secepatnya" ujarnya. (Ngatimin/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama