Camat Kedokan Bunder Gelar Latihan Public Speaking dan Kepemimpinan Para Kuwu

MenaraToday.Com - Indramayu :

Para Kuwu (Kepala Desa) se-Kecamatan Kedokan Bunder dituntut untuk memiliki kemampuan public speaking dan kepemimpinan serta percaya diri dalam menjalankan pemerintahan di desanya.

Kemampuan itu harus dimiliki para kuwu karena para pemimpin di desa tersebut harus bertemu dengan masyarakat setiap hari dan juga pihak lainnya.

Ternyata ada trik yang dilakukan Camat Kedokan Bunder, Atang Suwandi, S.STP., M.Si dalam meningkatkan kemampuan para kuwu tersebut. Para kuwu secara bergantian 'dipaksa' menjadi pembina apel pagi setiap hari senin.

Menurut Atang, dengan menjadi pembina apel pagi para kuwu dipupuk untuk memiliki sikap kepemimpinan dan rasa percaya diri yang tinggi. Bukan hanya itu, kuwu juga harus memiliki kemampuan berbicara di hadapan peserta apel atau public speaking.

"Kita agendakan para kuwu ini menjadi pembina apel setiap Senin pagi. Dengan langkah ini semoga rasa percaya diri mereka semakin meningkat melalui public speaking yang terus dilatih," kata Atang, Selasa (14/3/2023).

Dari 7 Kuwu yang ada di Kecamatan Kedokan Bunder, 4 Kuwu telah menjadi pembina apel pagi yakni Kuwu Kedokanagung Budi Jumhana, Kuwu Kedokanbunder Muhammad Waskim, Kuwu Kedokanbunder Wetan H. Khamdan, dan Kuwu Kaplongan Arifin.  (MT Jahol)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama