Baru Dibangun, Fisik Pintu Air Di Desa Teluk Kijing Banyak Yang Rusak

   

MenaraToday.Com - Tanjab Timur :

Pembangunan pintu air desa Teluk Kijing kecamatan Nipah panjang kabupaten Tanjung Jabung Timur yang di bangun pada tahun 2022 lalu yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (DD) dengan nilai  Rp. 208.040.000, dan volume panjang 20 meter lebar 6 meter tersebut baru dalam hitungan bulan sudah mengalami banyak kerusakan.

Pantauan awak media ini, bahwa bangunan pintu air yang baru seumur jagung  di RT. 03 Dusun Makmur yang sekaligus menjadi akses penghubung untuk menuju ke kantor Desa Teluk Kijing memang sudah tampak banyak keretakan keretakan di sepanjang bangunan tersebut mengakibatkan fisik pada bangunan pintu air rusak parah.

Sekretaris Desa Teluk Kijang, Sudirman, saat dikonfirmasi via WhatsApp membenarkan adanya keretakan  di bangunan pintu air tersebut.

"Benar, Keretakan itu terjadi karena timbunan pasirnya yang baru di timbun kurang padat dan langsung di cor, sehingga pada saat pasir mengalami penyusutan membuat cor lantai nya jadi retak, barang kali itulah penyebab terjadinya keretakan pada bangunan itu." jelas sudirman

Untuk penelusuran informasi lanjut, sampai berita ini diterbitkan Kepala Desa Teluk Kijing, M Ali belum bisa di hubungi untuk di mintai keterangannya. (Jai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama