Selama Bulan Suci Ramadhan, Polres Tulang Bawang Door To Door Bagikan 85 Nasi Kotak Gratis

MenaraToday.Com - Tulangbawang :

Selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kepolisian Resor Tulangbawang menggelar kegiatan sosial dengan mendatangi para lansia, warga kurang mampu dan pengidap penyakit menahun yang melaksanakan ibadah puasa.

Kegiatan ini berlangsung mulai hari  Sabtu (25/03/2023), sekitar pukul 17.00 WIB, secara serentak di wilayah hukum Polres Tulang Bawang dan Polsek jajaran.

"Mulai kemarin atau tepatnya puasa ketiga, saya bersama pejabat utama Polres dan para Kapolsek jajaran melaksanakan bansos berupa pembagian nasi kotak gratis kepada lansia, warga kurang mampu, dan pengidap penyakit menahun yang berpuasa Ramadhan 1444 H," kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, Minggu (26/03/2023).

Kegiatan bansos ini, lanjut Jibrael, akan terus dilakukan oleh dirinya bersama para PJU Polres dan Kapolsek jajaran selama bulan suci Ramadhan 1444 H atau sampai dengan puasa ke-30 di bulan Ramadhan tahun 2023.

"Setiap harinya kami telah menyiapkan sebanyak 85 paket nasi kotak gratis, yang mana pembagian nasi kotak tersebut kami lakukan secara door to door (rumah ke rumah) sehingga benar-benar tepat sasaran," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menerangkan, adapun tujuan kegiatan bansos ini adalah sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang kepada masyarakat  yang ada di wilayah hukumnya.

"Kegiatan bansos yang kami lakukan setiap hari mulai dari puasa ketiga hingga puasa ke-30 nanti adalah murni sebagai bentuk kepedulian, dan rasa empati dari kami kepada warga lansia, kurang mampu dan pengidap penyakit menahun selama bulan suci Ramadhan 1444 H," terangnya.

Alumni Akpol 2001 menambahkan, mudah-mudahan bansos yang dilaksanakan ini sedikit dapat meringankan beban ekonomi warga.

"Semoga dengan kegiatan ini, seluruh personel Polres Tulangbawang dapat saling berbagi rezeki dan semoga mendapatkan amal, serta ladang ibadah bagi kami seluruh personel Polres Tulang Bawang" ujarnya. (Hel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama