Terima Silaturrahmi PT. KAI Divre 1 Sumut, Ini Disampaikan Kapolres Asahan

MenaraToday.Com.- Asahan : 

Dalam menjalin hubungan yang erat dan silaturahmi yang baik, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH tatap muka dengan Pimpinan PT. KAI Divre 1 Sumut Kamis (30/03/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Perjamuan Polres Asahan.

Di kesempatan tersebut, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada pimpinan PT. KAI DIVRE 1 Sumut beserta Management atas pertemuan silaturrahmi pada sore ini, dan semoga pertemuan silaturrahmi ini tetap terjalin serta komunikasi yang berkesinambungan.

" Saya memberikan apresiasi dan bangga atas kedatangan Pimpinan PT. KAI DIVRE 1 Sumut Pimpinan PT. KAI beserta Management untuk saling komunikasi dan bertukar informasi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Hukum Polres Asahan, kita saling bergandengan tangan dan berkolaborasi dalam memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat,"ucapnya.

Berkaitan dengan permasalahan sebelumnya terkait aset PT. KAI, mari kita mencari langkah-langkah agar tidak terjadi pembiaran oleh oknum masyarakat yang melakukan pencurian Besi Rel Kreta Api, agar aset PT. KAI yang masih belum dibenahi di lapangan atau masih berserakan supaya dapat dilakukan upaya-upaya sehingga tidak menjadi sorotan bagi oknum masyarakat yang ingin melakukan pencurian guna pencegahan.

Kapolres juga mengingatkan agar palang pintu yang berada di jalan umum dan sehubungan juga kami dari Polri yang dikedepankan akan melaksanakan Operasi Ketupat sehingga kami memohon bantuan kepada PT. KAI agar jalan yang rusak di dekat palang pintu dapat diupayakan perbaikan guna kelancaran lalu lintas menjelang Ops Ketupat Toba Tahun 2023,"kata Kapolres Asahan.

Ditempat yang sama Vice Presiden PT KAI DIVRE 1 Sumut M Arie Faturohman sangat berterimakasih kepada Kapolres Asahan beserta pejabat Polres Asahan yang telah menerima Silaturahmi. Disini saya mengucapkan selamat kepada Kapolres Asahan yang diberi Promosi jabatan dengan mutasi menjadi Wakapolresta Magelang.

M Arie Faturohman juga berterimakasih kepada Kapolres Asahan yang telah mengungkap kasus pencurian Rel Kreta Api. Disini Kami telah melakukan koordinasi dengan bagian aset agar besi-besi Rel yang berserakan di lapangan agar dibenahi,"ujarnya

Terkait Palang pintu perlintasan bahwa untuk penanganan kewenangannya ada di pusat dan akan kami sampaikan agar segera ditindak lanjuti. Dan kami sangat butuh kordinasi dengan Polres Asahan dalam hal rute maupun pengamanan aset PT. KAI dan kami juga tidak segan untuk membuka diri apabila ada pegawai kami yang ikut dalam pencurian atau Penyalahgunaan wewenang,"ucapnya.

M Arie Faturohman juga mengingatkan untuk program mudik gratis masih belum ada, karena tiket masih terjangkau oleh masyarakat dengan harga Rp. 27.000 dari Medan - Tanjungbalai. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama