BNN Kabupaten Batu Bara Gandeng OPD dan Instansi Vertikal Dalam Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

BNN Kabupaten Batu Bara saat melaksanakan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba (Foto Istimewa)

Menaratoday.com - Batu Bara :

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batu Bara menggandeng Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal Kabupaten Batu Bara dalam tajuk kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan selama dua hari di Aula Café Kayu Randu, pada Rabu dan Kamis (2 - 3/03/2023).

Kegiatan Intervensi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba yang dilaksanakan merupakan tindak lanjut dari implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Peraturan Bupati Nomor 27 Tahun 2022 Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Batu Bara.

Dalam kegiatan ini BNN Kabupaten Batu Bara mengundang perwakilan dari program Desa Bersih Narkoba (Bersinar) BNN Kabupaten Batu Bara dan Desa Percontohan PKK Kabupaten Batu Bara, yaitu Desa Binjai Baru, Desa Sukaramai dan Desa Sumber Tani yang terdiri dari orang tua dan anaknya.

Kepada menaratoday.com, Jumat (03/03/2023 Kepala BNN Kabupaten Batu Bara, AKBP Zainuddin, S.Ag., S.H., M.H. menyampaikan urgensi dari kegiatan ini di masyarakat. 

Melalui kegiatan ini, Kepala BNN Kabupaten Batu Bara juga berpesan kepada para peserta untuk dapat berpartisipasi aktif di lingkungan dalam program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Di Tahun 2023 ini, BNN Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui implementasi Perbup Nomor 27 Tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan menjadikan program unggulan PKK Kabupaten Batu Bara yang diketuai oleh Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, sebagai Desa Bersinar dan Desa Percontohan yang dikhususkan untuk program P4GN.(Irlan Situmorang)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama