Bupati Labura Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah Teluk Binjai

MenaraToday.Com - Labura :

Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M dan Wakil Bupati H. Samsul Tanjung, S.T., M.H kembali  melaksanakan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di masjid Nurul Hidayah Desa Teluk Binjai Kecamatan Kualuh Hilir, Kamis (30/3/2023) malam.

Safari Ramadhan hari keempat ini diawali dengan penyerahan tali asih kepada 145 orang kepada Bilal Mayit serta Nazir Masjid dan Guru Maghrib Mengaji yang tidak mendapatkan honor bulanan dari Pemkab Labura.

Hendriyanto Sitorus dalam amanatnya yang dibacakan oleh anggota DPRD Labura Perkasa Alamsyah Tanjung, dari partai Bulan Bintang  menyampaikan bahwa Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara di bulan Suci Ramadhan setiap tahunnya, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, juga membangun silaturahmi. 

"Ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah dan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi serta membangun keharmonisan antara Pemerintah, ulama, dan masyarakat," ucap Alam yang merupakan putra daerah Kualuh Hilir.

Pada Safari Ramadhan malam itu Bupati turut menyerahkan 1 buah jam digital, 2 buah sajadah, 2 buah kain sarung, dan memberikan santunan kepada 30 orang anak yatim. 

Kemudian dari Baznas Labura, Bupati juga menyerahkan masing-masing 2 buah bantuan kursi sholat kepada masjid An Nur Kuala Bangka, masjid Raudhatul Jannah Kampung Jawa, dan masjid Nurul Hidayah Teluk Binjai, beserta 30 karung beras untuk anak yatim dan 30 orang guru non sertifikasi uang sebasar Rp.500.000, dan juga bank Sumut cabang Aek Kanopan memberikan 2 buah bingkisan.

Turut hadir ketua TP PKK Ny. dr. Rama Dhona Hendriyanto Sitorus,M.Ked(Ped),Sp.A, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Ny. dr. Zuhriani Samsul Tanjung, Sekda Labura H. Muhammad Suib, S.Pd., M.M jajaran kepala OPD, anggota DPRD, dan tokoh pemuda Labuhanbatu Utara. (Greg)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama