Camat Widasari : "Posyandu Miliki Peran Yang Besar Bagi Masyarakat"

MenaraToday.Com - Indramayu :

Camat Widasari Sidik Tri Hartono melakukan Monitoring Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Delima yang bertempat di Desa Widasari Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, Selasa (14/3/2023).

Monitoring ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan posyandu berjalan dengan baik. Dalam melakukan monitoring, Camat Widasari Sidik Tri Hartono didampingi oleh Ketua TPB PKK Kecamatan Widasari Ani Hartono, Kuwu Widasari dan Ketua TP PKK Desa Widasari.

Camat Widasari Sidik Tri Hartono menyampaikan, peran Posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan upaya pemantauan tumbuh kembang bayi umur lima tahun (balita) dan kesehatan ibu dan anak.

"Posyandu memiliki peran yang sangat besar bagi masyarakat. Bukan hanya untuk bayi dan balita, program posyandu sejatinya juga diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan di usia subur," ujarnya.

Diterangkannya, Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Kecamatan Widasari dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, pencegahan stunting, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat serta pencegahan stunting.

Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial. (MT Jahol).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama