Pemkab Toba Kaji Ulang Lokasi Permanen Onan Balige

Dua Pekan Ke Depan Pasar Tumpah Masih di Relokasi Sariburaja Janjimaria


Keterangan Fhoto: Kepala Dinas Perindagkop UKM Toba, Salomo Simanjuntak (JT)

MenaraToday.Com - Toba :

Pasar tumpah (pasar Onan) Balige yang direlokasi ke Sariburaja Janjimaria hingga dua pekan ke depan, masih tetap berlangsung disana.Sebab hingga saat ini, Pemkab Toba melalui instansi terkait, masih tengah mengkaji lokasi permanen dimana nantinya pasar (Onan Balige) dibuat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi UKM (Perindagkop) Kabupaten Toba, Salomo Simanjuntak, Rabu (15/3/2023).

Menurut Salomo, saat ini pihaknya masih mengkaji lokasi permanan pasar tumpah. Ada beberapa opsi lokasi menjadi tempat permanen pedagang. Apakah dikembalikan ke Pelabuhan Muliaraja Napitupulu atau ke tempat lain, misalnya ke Tambunan. Saat ini masih dalam pengkajian hingga menemukan final dimana nantinya pasar tumpah (Onan Balige), sebut Salomo.

Oleh karenanya, kami berharap para pedagang memahami hal ini dan bersabar untuk sementara waktu. Nanti akan kita sosialisasikan dan beritahukan jika sudah ada final pasar tumpah dimana lokasinya, imbuh Salomo mengakhiri.

Onan Balige direlokasi dari pusat pasar Balige maupun pelabuhan Muliaraja Napitupulu, sekaitan penataan kota dalam mendukung pariwisata, salah satunya  mendukung pelaksanaan event internasional F1H2O baru-baru ini (JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama