Dandim 0208/As Gelar Acara Ramadhan Drag Bike

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dandim 0208/As, Letkol Inf Franky Susanto menggelar Ramadhan Drag Bike yang digelar di Sirkuit Buatan Jalan Pabrik Benang Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kisaran Barat, Minggu (19/3/2023).

Ramadhan Drag Bike yang memperebutkan piala Dandim 0208/As dibagi dalam 17 kelas yakni DB1 Bebek 4T TU 130 CC,  DB 2 BEBEK 4T TU 200 CC, DB 3 SPORT 2T TU FRAME STANDARD 155 CC, DB 4 MATIC TU 200 CC, FFA 300 CC, BRACKET TIME 8 DETIK, BRACKET TIME 9 DETIK, BRACKET TIME 10 DETIK, BRACKET TIME 11 DETIK, SPORT 2T TU 155 CC, SPORT 2T RX KING CC MAX (OPEN), SPORT 2T RX KING CC MAX (ASLAB), BEBEK 4T FRAME STANDART 130 CC (ASLAB), MATIC 130 CC STANDART (ASLAB), BEBEK 4T 130 CC TU (ASLAB), BEBEK 4T SPORT 200 CC INJEKSI NO TRAIL (ASLAB), dan CAMPURAN STANDART SHOWROOM 150 CC (MATIC/SPORT). yang diikuti oleh 300 peserta. 

Ketua IMI Kabupaten Asahan M. Syafiq Fadillah dalam sambutanya menerangkan, kegiatan ini untuk mengantisipasi balap liar di kalangan anak muda.

"Selain untuk mengantisipasi balapan liar, kegiatan ini juga merupakan ajang pencarian bakat yang akan kita bawa untuk mengikuti kejuaraan hingga nasional. Kami berharap dalam kegiatan nantinya para peserta tetap menjunjung sportifitas yang tinggi" ujar Syafiq.

Sementara itu Dandim 0208/AS, Letkol Inf Franky Susanto menjelaskan bahwa suatu kebanggaan melihat antusias peserta mengikuti kegiatan Ramadhan Drag Bike 2023 yang diselenggarakan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. 

"Saya berharap di bulan Ramadhan ini tidak ada lagi balap liar di Asahan. Sehingga masyarakat dapat khusuk dalam beribadah. Saya juga berharap kepada para peserta untuk menjaga sportifitas dalam balapan ini. Kegiatan ini juga untuk mencari bakat putra putra Asahan dalam bidang olahraga otomotif. Tingkatkan prestasi jaga sportifitas agar bisa mengikuti pertandingan ke tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional" ujar Dandim 

Ditempat yang sama, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0208/As yang telah menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Drag Bike yang bekerjasama dengan IMI dan Jaya Production.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0208/As yang telah melaksanakan kegiatan ini dan saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan atlet Asahan dibidang Otomotif, selain itu juga saya berharap kepada anak-anak muda jangan lagi ikut-ikutan balap liar dan geng motor, apalagi menjelang bulan Suci Ramadhan, kita berharap tidak ada lagi aksi-aksi yang menggangu ketertiban umum sehingga di bulan Ramadhan ini kita benar-benar dapat beribadah tanpa ada gangguan" ujar Roman. 

Orang nomor satu di Jajaran Polres Asahan ini juga berharap kepada para pembalap agar dapat melaksanakan pertandingan dengan baik dan sportif. 

"Kepada para pembalap yang sudah dapat menyalurkan hobinya di sini, dan setelah pelaksanaan ini tetap juga nantinya di kehidupan sehari harinya tetap mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan lintas maupun umum,"ujarnya.

Hal senada diungkapkan  Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar yang menyebutkan hendaknya ajang ini dapat dijadikan penyaluran bakat dan hobi di bidang olahraga otomotif.

"Kepada para peserta yang namanya pertandingan menang kalah itu biasa, untuk yang menang nantinya kami ucapkan selamat dan terus berjuang sampai ke Event Nasional dan yang kalah tetap semangat, perbaiki diri untuk event event berikutnya. Dan disini saya sampaikan mari kita berdoa bersama agar pembuatan sirkuit Drag Rice Asahan dapat terlaksana" ujar Taufik. (Nn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama