Polres Asahan Bagikan Helm Di Operasi Keselamatan Toba 2023.

 

MenaraToday.Com - Asahan : 

Satuan Polisi Lalulintas Polres Asahan laksanakan himbauan penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara sepeda motor dan betor secara simpatik dan humanis, Minggu (19/03/2023).

Kapolres Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj yang didampingi Kasat Lantas Polres Asahan  AKP Galih R Hariomursid,  saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini Polres Asahan sedang melaksanakan Operasi Keselamatan Toba-2023 menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Asahan agar menggunakan helm SNI saat berkendara Sepeda motor dan Becak Bermotor (betor) dan kemudian memberi teguran lisan bagi pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Hal ini sebagai upaya personil Sat Lantas polres Asahan agar Warga/Pengendara menaati peraturan saat berkendara demi keselamatan bersama.” ucap Roman.

"Sebanyak 30 buah helm SNI telah dibagikan secara gratis kepada pengendara motor yang melintas dilokasi kegiatan. Kita berharap  kepada pengguna jalan agar tetap tertib berlalu lintas untuk mencegah kecelakaan lalulintas" ujarnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Asahan AKP Galih R Hariomursid menyebutkan bahwa pembagian hem SNK ini dilakukan sebagai upaya preemtif, agar masyarakat selalu ingat untuk mengenakan helm dan menjaga etika berlalu lintas saat berkendara.

"Saya berharap dengan kegiatan ini  dapat meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Serta menekan angka kematian dan korban kecelakaan,"ujar Galih mengakhiri. (Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama