Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Di Desa Sumuradem Di Lalap Api

MenaraToday.Com - Indramayu :

Diduga karena arus pendek, satu unit rumah dalam keadaan kosong milik Almh Emi di Rt.01 Rw.01 Blok Kalentengah Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra di lalap si jago merah, Minggu (26/3/2023) sekira pukul 2.30 dini hari 

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Sukra, Dadang Rusyanto saat dikonfirmasi awak media, Minggu pagi. 

"Benar, telah terjadi kebakaran di rumah milik Almh Emi pada pukul 2.30 wib. Diduga api berasal dari korsleting listrik yang menyambar dan melalap isi rumah. Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa karena rumah yang terbakar dalam keadaan kosong, namun kerugian berkisar puluhan juta rupiah" ujar Dadang.

Dadang menambahkan mengetahui adanya kebakaran warga sekitar berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum petugas Satpol PP dan Damkar datang dengan menggunakan satu unit mobil damkar untuk memadamkan api yang berhasil dipadamkan sekitar 2 1/2 jam". ujarnya.

Sementara itu, Yogi  salah seorang petugas Damkar Kabupaten Indramayu memaparkan bahwa setelah mendapatkan informasi bahwa ada kebakaran, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dengan mengarahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran. 

"Setiba di lokasi kami langsung berupaya memadamkan api. Dengan dibantu petugas Satpol PP Kecamatan Sukra dan warga. Berkat kerjasama dan kerja keras akhirnya api berhasil kita padamkan sekitar pukul 5.00 Wib. Dan untuk sementara api diduga dari arus pendek" ujarnya. (Rakiyah ilik)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama