Gerak Cepat, Pemcam Bangodua Atasi Dampak Curah Hujan Deras dan Angin Kencang

Foto : Illustrasi (Net)

MenaraToday.Com - Indramayu : 

Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Bangodua lakukan gerak cepat dalam mengatasi peristiwa yang terjadi akibat curah hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang, kabel PLN kendur, atap rumah kabur, dan genangan air yang masuk ke rumah warga, Sabtu (25/3/2023).

Lokasi terjadinya pohon tumbang bertempat di RT 04 Desa Karanggetas, Kabel PLN kendur (Turun) di RT 10/04 Desa Karanggetas, atap rumah kabur di Blok Maja RT 17 Desa Karanggetas, dan genangan air di RT 01/01 Desa Bangodua.

Peristiwa pohon tumbang dan kabel PLN yang kendur mengakibatkan terhalangnya jalan umum. Kemudian, atap kabur dan genangan air mengakibatkan air hujan yang masuk ke dalam rumah.

Langkah cepat yang diambil atas terjadinya peristiwa tersebut adalah pemotongan pohon yang dilakukan secara gotong royong oleh pemerintah desa (Pemdes) dan Masyarakat. Kabel PLN ditangani langsung oleh tim siaga PLN, atap kabur dilakukan perbaikan sementara untuk mengurangi air yang masuk dari atas, dan genangan air masih belum ada penanganan karena dibutuhkan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan.

Camat Bangodua Raden Mas Wahyu Adhiwijaya menyampaikan peristiwa tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa dan kondisi saat ini sudah teratasi.pungkas camat Bangodua kabupaten Indramayu R Wahyu Adhiwijaya kepada MenaraToday.Com di lokasi kejadian, Minggu (26/3/2023).

"Alhamdulillah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Kami selaku pemerintah desa sudah mengambil langkah cepat untuk mengatasi hal tersebut dan kondisi saat ini sudah teratasi," ujarnya,  (Arrie.td)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama